bisnis modal kecil banyak dicari orang

4 Contoh Bisnis Modal Kecil yang Menghasilkan Banyak Uang

Bisnis modal kecil sekarang ini menjadi banyak incaran para pebisnis pemula. Hal ini juga dikarenakan beberapa faktor salah satunya adalah maraknya pengguna internet dan juga pertumbuhan ekonomi di negeri ini. Tak heran jika perkembangan bisnis di Indonesia mengalami kenaikan yang cukup pesat, terutama dalam hal pertumbuhan bisnis onlinenya. Maka yang dulunya bisnis online kurang menjanjikan dengan melihat perkembangan gadget dan teknologi yang makin berkembang maka bisnis online pun menjadi begitu menarik semua kalangan.

Bisnis online sendiri berawal dari bisnis offline yang dipasarkan secara online. Hal tersebut dilakukan untuk meningkatkan penjualan ataupun untuk branding atau membuat merk lebih terkenal. Yang perlu diperhatikan bahwa peluang bisnis online saat ini terbuka sangat lebar dan bisa dilakukan oleh siapa saja yang ingin berbisnis.

Bisnis modal kecil juga ini dapat kamu jadikan sebagai salah satu peluang kerja untuk mendapatkan keuntungan. Syaratnya untuk menjalankan bisnis online adalah kamu harus memiliki koneksi internet yang stabil. Beberapa pebisnis online adalah mereka yang memiliki koneksi internet dan juga memiliki produk yang ingin dijual secara online bisa menjalankan bisnis online.

Target marketnya pun tidak terbatas karena kita bisa menjual produk kita kemana saja baik lokal maupun internasional. Di bawah ini ada beberapa contoh dari jenis bisnis online dengan modal minim bahkan tanpa modal yang bisa kamu kerjakan di rumah. Tertarik? Berikut adalah bisnisnya:

1. Sebagai Reseller, Dropshiper, atau Affiliate

menjadi dropshipper merupakan pilihan tepat untuk memulai bisnis online tanpa modal
guagitu.com

Ini nih jenis bisnis online tanpa modal yang sedang nge-hits. Menjadi seorang dropshiper, reseller atau affilate kamu tidak perlu pusing dengan pengadaan barang yang akan dijual dan juga proses pengirimannya. Ada banyak sekali toko online yang menawarkan program ini. Tentunya kamu harus mempelajari riwayat transaksi dari toko online yang membuka layanan dropshiper, reseller, atau pun affilate.

Pastikan kamu bekerjasama dengan orang yang bertanggung jawab, bisa dipercaya dan juga fast respon. Toko online yang menawarkan program reseller dan dropship akan bersedia mengirimkan barang kepada konsumen kita mengatasnamakan nama atau toko online kita yang menjadi pengirimnya.

2. Sebagai Content Writer atau Penulis Artikel untuk Konten Website

Pekerjaan online tanpa modal yang satu ini sangat cocok untuk kamu yang memiliki hobby menulis. kamu bisa menawarkan jasa kamu secara online tentang pembuatan konten website. Sebab, Konten website bisa dalam bentuk teks, gambar, ataupun video. Namun dari kebanyakan konten sebuah website yang saya lihat rata-rata menggunakan teks.

3. Jasa Pembuatan Website atau Blog

membuka jasa pembuatan website hanya membutuhkan modal kecil
jimmakos.com

Bisnis online tanpa modal yang satu ini juga hampir sama dengan content writer. Bedanya adalah bisnis ini cocok untuk kamu yang memiliki kemampuan dalam membangun sebuah website atau blog. Kamu juga tidak perlu punya keahlian yang sangat hebat dalam coding website dari nol. Karena saat ini ada banyak cara yang mudah dalam membangun sebuah website atau blog yang memiliki tampilan bagus. Ada beberapa platform yang bisa kamu pilih dan pelajari dengan mudah. Kamu dapat menerapkan dalam pembuatan website atau blog. Salah satunya adalah wordpress.

4. Menjadi Makelar Online

Mungkin terdengar aneh nama dari bisnis online tanpa modal ini. Sebab, di sini tugas seorang makelar online yaitu mempertemukan antara penjual sebuah produk atau jasa kepada calon konsumen. Menjadi makelar online ini harus memiliki jaringan dan juga kenalan yang cukup luas. Dan yang perlu diingat adalah menjadi pebisnis online harus memiliki rasa percaya dan menjaga kepercayaan. Karena rasa percaya itu adalah sesuatu yang begitu penting.

Jadi bagaimana dari keempat bisnis online tanpa modal itu mana yang sesuai dengan passion kamu?

Leave a Comment