Yuk Ikuti Cara Membuat Infuse Water yang Bagus untuk Kesehatan

Air merupakan kebutuhan pokok manusia. Dimana komposisi tubuh manusia, sekitar 50% adalah air. Sehingga tanpa asupan air yang cukup, dipastikan orang tersebut akan mengalami beberapa gangguan kesehatan, misal penyakit batu ginjal. Yang paling ringan adalah sariawan dan paling mengerikan yaitu kematian.

Manfaat air bagi tubuh sangat banyak. Air juga dapat diibaratkan pelumas. Karena tanpa air, organ-organ dalam tidak dapat bekerja dengan baik. Dan itulah awal mula bermunculannya penyakit. Untuk itu biasakanlah minum air putih setidaknya 1,5 liter per hari. Namun, ada saja orang yang tidak suka minum air putih. Bahkan jika dipaksakan akan muntah. Bagaimana cara mensiasatinya? Caranya mudah! Buatlah infuse water. Apakah infuse water?

Infuse water yaitu air yang beraroma (bisa juga memiliki rasa) lain. Tenang, infuse water ini tidak bahasa kok. Bahkan menyehatkan tubuh karena tidak memakai bahan kimia alias natural dari buah-buahan atau sayuran. Prinsip pembuatannya sih sederhana banget. Yaitu rendaman buah atau sayur dalam air. Nah air itulah yang disebut infuse water. Kamu jangan berpikir ini air kobokan loh!

Untuk kamu yang tidak suka minum air putih atau lebih menyukai minuman kaleng, cobalah untuk berhenti mengkonsumsi minuman kaleng dan ganti dengan infuse water. Yang jelas infuse water lebih sehat dan lebih murah loh biayanya. Ingin tau bagaimana cara membuatnya?

Infuse Water yang Bagus untuk Kulit

infusedwaters.com

infusedwaters.com

Di atas sudah disinggung bahwa prinsip pembuatan infuse water sangat mudah, yaitu tinggal rendam buah atau sayur dalam air. Nah, sekarang kamu cukup siapkan teko yang bersih dan steril. Sediakan beberapa buah timun. Loh kok timun? Iya, timun. For you info (bahasa kerennya: fyi, -red), timun sangat bagus untuk kulit kamu. Tidak hanya kulit, tetapi juga otot.

Bersihkanlah timun dan buah lainnya (misal lemon), sebersih mungkin, jangan sampai ada racun (pestisida) yang masih menempel. Iris timun, tak perlu dikupas karena kulitnya tidak akan membuat air menjadi pahit. Nah untuk lemon, harus dikupas. Karena kulitnya akan membuat air terasa pahit. Masukkan semuanya delam teko tadi. Simpanlah di kulkas selama 12 jam. Iya 12 jam, biar menghasilkan rasa terbaiknya.

Jika sudah 12 jam, kamu dapat meminumnya langsung loh. Tanpa perlu disaring lagi. Oh iya, infuse water dari timun ini bagus untuk otot dan bisa menghilangkan jerawat juga. Caranya untuk otot cukup diminum rutin. Kalau untuk menghilangkan jerawat, cukup dibuat cuci muka. Rasanya pasti segar, apalagi di siang hari. Brrr…..

Infuse Water yang Cocok Dimusim Hujan

budiboga.blogspot.com

budiboga.blogspot.com

Jika di daerah kamu sedang musim hujan, cobalah untuk membuat infuse water berikut ini. Dijamin badan kamu akan merasa hangat. Apa saja bahan-bahannya? Tenang bahannya mudah, kamu pasti menemukannya.

Cukup sediakan satu batang kayu manis dan seperempat buah apel merah. Iya, cukup segitu aja. Nah, bahan segitu bisa untuk air sebanyak 1 liter loh. Apelnya dipotong tipis-tipis. Lalu masukan ke teko yang berisi air es dan langsung simpan di kulkas. Kenapa harus air es? Kan akan disimpan di kulkas? Tenang-tenang. Air es dimaksudkan agar apel tidak berubah warna menjadi coklat. Nah, untuk infuse water ini, kamu harus menyimpannya selama 4 hari atau tepatnya 4×24 jam. Lama banget? Iya, karena apel merupakan buah malu-malu, maksudnya susah mengeluarkan rasanya.

Tapi waktu penantianmu takkan sia-sia. Ecieee. Kaya nunggu jodoh aja. Karena ketika sudah tiba waktunya, kamu akan merasakan sensasi kayu manis dan manisnya buah apel, yang membuatmu merasa hangat dan segar. Minuman ini sangat cocok diminum di musim hujan atau tempat yang dingin.

Leave a Reply