Transportasi Alternatif yang Dapat Membawamu Menuju Kawah Putih Ciwidey

Kawah Putih Ciwidey – Kawah Putih Ciwidey merupakan kawasan objek wisata favorit di Bandung. Terletak berdekatan dengan Situ Patenggang. Jalur menuju Kawah Putih Ciwidey sebenarnya sangatlah mudah untuk kita tempat.

Alamat Kawah Ciwidey sendiri berada di Jalan Soreang Ciwidey, Kabupaten Bandung, Provinsi Jawa Barat dan berada di kilometer 25. Alamat tersebut sebenarnya merupakan gerbang masuk atau pintu wisata, sedangkan untuk ke lokasi Kawah Putih Ciwidey kamu harus menempuh perjalanan lagi sekitar 5 KM.

Bagaimana Petunjuk Jalan Menuju Kawah Putih Ciwidey Bandung?

Kawah Putih Ciwidey Sangat Bagus untuk Hunting Foto

Koleksi Pribadi

Agar sampai di Kawah Putih Ciwidey Bandung sangatlah mudah sekali. Sebab lokasi tempat wisata tersebut bisa kita akses dengan menggunakan berbagai macam jenis kendaraan. Mulai dari kendaraan roda dua sampai roda empat, kendaraan umum dan bahkan kendaraan pribadi.

Selain mudah diakses dengan berbagai macam jenis kendaraan, menuju ke lokasi Kawah Ciwidey juga bisa kamu tempuh melalui beberapa jalur alternatif. Bagaimana caranya? Simak informasi selengkapnya berikut ini.

Cara Mudah Menuju Lokasi Kawah Ciwidey Bandung

haikalferdinand.blogspot.com

haikalferdinand.blogspot.com

1. Menggunakan Kendaraan Umum

  • Gunakan Bis
    Hampir setiap kota pasti ada bis umum yang melakukan perjalanan ke Bandung. Kamu bisa naik salah satu bis yang ada dikotamu, kemudian turun di Terminal Leuwi Panjang Bandung. Dari terminal ini kamu dapat meneruskan perjalanan menggunakan angkot untuk menuju kewasan wisata Situ Patenggang, lalu minta turun di pintu gerbang Kawah Ciwidey.
  • Gunakan Pesawat
    Inilah sarana transportasi umum yang paling mudah untuk menuju ke lokasi Kawah Putih Ciwidey. Sekarang telah ada banyak sekali maskapai penerbangan murah yang menawarkan perjalanan ke tempat wisata satu ini. Kamu bisa booking tiket pesawat menuju ke Kawah Putih Ciwidey melalui internet terlebih dahulu agar semakin praktis dan mudah. Setelah sampai di bandara kota Bandung, lanjutkan perjalanan menuju ke lokasi wisata Kawah Putih Ciwidey dengan angkutan umum.
  • Kereta Api
    Namun apabila kamu tidak memiliki cukup uang untuk membeli tiket pesawat ataupun bis, silahkan gunakan sarana transportasi kereta api. Dengan biaya yang cukup murah, kamu bisa sampai di Kawah Putih dengan mudah.

2. Menggunakan Kendaraan Pribadi

Menggunakan kendaraan pribadi bisa kamu tempuh melalui Jakarta. Caranya silahkan masuk ke tol Purnaleunyi, kemudian keluar di pintu gerbang tol Kopo. Mungkin ketika memasuki tol Kopo Sayati kamu akan mengalami kemacetan, terutama ketika liburan tiba. Lanjutkan perjalanan dengan menyusuri jalan Soreang menuju ke Ciwidey. Ikuti jalan tersebut maka kamu akan sampai di gerbang Kawah Putih Ciwidey.

Itulah beberapa sarana transportasi alternatif mudah menuju lokasi Kawah Putih Ciwidey Bandung. Semoga dapat bermanfaat bagi kamu para travelers yang sedang berwisata di Bandung. Salam.

Add Comment