Tips Persiapan Menikah: 3 Pertanyaan yang Harus Ditanyakan Kepada Calon Istri

Sebagai salah satu persiapan sebelum menikah, ada pertanyaan yang harus ditanyakan sebelum menikah oleh pria pada calon istrinya. Dan 3 pertanyaan di bawah ini mungkin bisa menjadi referensi bagi Kamu yang sedang merencanakan pernikahan Kamu.

Sebelum Kamu mengajukan pertanyaan kepada calon istri Kamu yang cantik, Kamu juga mesti mempertimbangkan semua hal yang membuat Kamu tersenyum tentang orang ini – kedekatan yang sangat amat, selera makanan yang sama, kepribadian yang penuh kejutan – tapi Kamu juga mesti melihat jauh ke depan.

Inilah pertanyaan yang harus ditanyakan sebelum menikah oleh pria pada calon istrinya yang termasuk bagian penting dari persiapan sebelum menikah:

1. Apa kita akan memiliki satu rekening bank untuk bersama?

Ada kesalahpahaman umum dalam hal pasangan yang telah menikah harus memiliki rekening bank bersama – tidak selalu! Fakta, 31 persen dari pasangan yang telah menikah tetap mempertahankan rekening bank yang terpisah dan hanya 23 persen yang tetap memisahkan rekening bank mereka.

Meski akan terasa menguntungkan untuk tetap menjaga rekening Kamu terpisah karena perselisihan pendapat akan uang yang dihabiskan dapat dengan mudah muncul dengan rekening besama. Ini adalah salah satu keputusan personal yang harus didiskusikan oleh Kamu dan pasangan Kamu dengan seksama.

Selama Kamu berdua setuju, tidaklah terlalu penting apakah Kamu memilih rekening terpisah atau bersama, hanya pastikan Kamu berdua mempertimbangkan keuntungan dan kerugian dari kedua opsi itu.

2. Kapan kita memiliki anak?

Keputusan kapan Kamu memiliki anak sangatlah penting. Jadi, mungkin Kamu memilih untuk menunggu beberapa tahun lagi untuk memiliki anak, calon istri Kamu mungkin memiliki rencana lain. Dan sebagai seorang pria, jangan biarkan diri Kamu berada dalam pernikahan dimana ginekolog Kamu lebih tahu tentang rencana istri Kamu untuk memiliki anak. Utarakan topik ini sebelum Kamu menikah, guna memastikan Kamu berdua setuju dan menghindari pertentangan di masa yang akan datang.

3. Apa yang terjadi saat jalan rumah tangga menjadi terjal?

Pernikahan tidak hanya tentang bersenang-senang dan tertawa. Ada waktu dimana Kamu akan melihat ke istri Kamu dan berpikir, ‘mengapa saya bisa menikahi orang ini?’ dan that’s okay. Tentu, it’s okay saat Kamu memiliki rencana saat rumah tangga Kamu memasuki fase sulit.

Ciptakan rencana tindakan yang Kamu ambil alih saat Kamu sedang beradu argument tentang sesuatu lebih dari beberapa hari dan tidak dapat tersambung dan meraih pemecahan Kamu sendiri. Hal terakhir yang Kamu mesti lakukan adalah menghindari untuk membahasnya; Kamu mesti membuat semuanya jelas dan menyelesaikan masalah saat mereka baru muncul.

Jadi, tanyakan pasangan Kamu untuk melakukan brainstorm bagaimana cara Kamu untuk menyelesaikan perbedaan pendapat. Apakah Kamu membutuhkan seorang mediator? Atau mungkin mencoba konseling pernikahan?

Begitu Kamu menyetujui jenis profesional yang akan Kamu gunakan, lakukan beberapa riset bersama dan setidaknya, munculkan 3 sampai 5 nama yang Kamu berdua setujui. Lebih mudah untuk membuat daftar itu saat tidak sedang bertengkar, jadi lakukan saat Kamu berdua sedang tenang dan simpan sampai nanti keadaan memburuk.

Demikian tips persiapan sebelum menikah yang meliputi 3 pertanyaan yang harus ditanyakan sebelum menikah oleh pria pada calon istrinya. Semua orang ingin menikah sekali dalam hidupnya, jadi apa salahnya memastikan pernikahan Kamu tidak akan berhenti di tengah jalan? 3 pertanyaan tadi, setidaknya dapat Kamu lakukan sebagai tindakan preventif.

Leave a Comment