4 Tips Membina Hubungan Romantis dan Sehat

Kamu baru saja memulai sebuah hubungan dan ingin mencari tips membina hubungan romantis dan sehat? Kamu datang ke tempat yang tepat, di bawah ini ada tulisan tentang tips membina hubungan romantis dan sehat.

Membina sebuah hubungan sangatlah berat. Menemukan seseorang yang membuat Kamu bersedia menghabiskan waktu Kamu sudah cukup sulit, tapi begitu semuanya terjadi, Kamu mesti merawatnya: menjaganya tetap segar, menemukan waktu untuk masing-masing, dan secara umum menghadapi cara menjalani hal baik dan buruk yang ditemukan pada tiap partnership.

Hubungan tiap-tiap orang akan unik, dan pasangan bersatu untuk banyak alasan yang berbeda. Tapi ada beberapa hal yang sama-sama dimiliki relationship yang baik. Mengetahui prinsip dasar dari hubungan yang sehat dapat membantu hubungan itu tetap berarti, saling mengisi, dan menarik, baik di saat senang ataupun sedih.

Di bawah ini ada beberapa tips membina hubungan romantis dan sehat:

Tetap Terlibat Satu Sama Lain

Beberapa hubungan terjebak dalam kehidupan berdampingan yang damai, tapi tanpa benar-benar menghubungkan sesame mereka dan bekerja sama. Meski di permukannya terlihat stabil, kurangnya keterlibatan dan komunikasi meningkatkanjarak. Saat Kamu perlu untuk berbicara tentang sesuatu yang penting, koneksi dan pengertian mungkin tidak lagi ada.

Melewati Konflik

Beberapa pasangan berbicara dengan tentang, sementara yang lain mungkin akan menaikan nada suaranya dan dengan nafsu tidak menyetujui hal yang dilakukan/pendapat pasangannya. Kunci dari hubungan yang sehat adalah dengan tidak takut akan konflik. Kamu perlu keamanan untuk mengekspresikan hal-hal yang menggangu Kamu tanpa ketakutan akan pembalasan, dan mampu untuk menyelesaikan konflik tanpa penghinaan, keburukan, atau bersikeras jika Kamu benar.

Tetap Biarkan Hubungan dengan Dunia Luar

Tidak ada orang yang mampu memenuhi semua kebutuhan kita, dan mengharapkan telalu banyak dari seseorang dapat menanamkan banyak presur tidak sehat dalam sebuah hubungan. Memiliki teman dan minat pada dunia luar tidak hanya menguatkan jaringan sosial Kamu, tapi juga memberikan wawasan baru dan rangsangan pada sebuah hubungan.

Komunikasi

nenogoblog.wordpress.com

nenogoblog.wordpress.com

Komunikasi yang jujur dan langsung adalah bagian kunci dari semua hubungan. Saat kedua orang merasa nyaman mengekspresikan kebutuhan, ketakutan, dan has art mereka, tingkat kepercayaan dan danb ikatan akan meningkat. Isyarat non-verbal – bahasa tubuh seperti kontak mata, bersandar, atau menyentuh tangan pasangan Kamu- sangatlah penting untuk berkomunikasi.

Agar keempat langkah itu benar-benar bekerja, tiap partner harus mengambil tanggung jawab dari peran dan kontribusi mereka terhadap relationship. Jika Kamu memiliki niat yang sama dan keduanya bersedia untuk bekerja keras, Kamu harusnya dapat nyambung lebih dekat dan lebih bahagia dengan pasangan Kamu.

Jika Kamu memiliki masalah menciptakan ikatan itu, terutama jika Kamu merasa ada penyumbatan saat berbicara tentang mengekspirikan kerapuhan Kamu atau mengambil resiko, konseling profesional sangat disarankan. Konseling dapat memberikan fasilitator netral untuk membantu Kamu menemukan sumber tiap ketakutan atau keraguan.

Konseling juga dapat memberikan pedoman yang berguna untuk dapat mengerti kebutuhan Kamu berdua lebih baik lagi, yang membuat Kamu dapat bekerja untuk membangun koneksi yang kuat dan penuh cinta yang Kamu pantas dapatkan.

Demikian tips membina hubungan romantis dan sehat. Hal terindah di dunia selalu sulit untuk didapatkan, termasuk hubungan romantis dan sehat, tetapi jika Kamu benar-benar bekerja keras untuk melakukannya, tidak ada yang tak mungkin.

Leave a Reply