Tips Cepat Move On Dari Perasaan Kecewa dan Dendam

Apa Kamu masih terpaku pada sesuatu yang terjadi di masa lalu? Apa itu kesempatan yang terlewatkan? Apa itu sesuatu yang orang lain lakukan pada Kamu? Apa sebuah penolakan? Apa itu putus cinta? Apa Kamu masih merasa dendam? Jika ya, Kamu mungkin mesti membaca cara cepat move on di bawah ini.

Apapun situasinya, jika Kamu masih terkenang sesuatu dari masa lalu, apa Kamu pernah berpikir mengapa itu terjadi dan memikirkan peluang yang saat ini telah Kamu sia-siakan karena Kamu terlalu fokus pada hal itu? Apa Kamu tahu cara merelakannya lalu move on dengan cepat?

Suatu saat, saya mendengar seseorang berbicara pada kenalan saya, tentang sesuatu yang terjadi bertahun-tahun lalu. Dan saya sedikit tercengang. Oh tidak, benar-benar tercengang. Saya jadi berpikir kenapa seseorang membicarakan hal buruk itu lagi bertahun-tahun setelahnya? Apa seseorang benar-benar menyimpan dendam selama itu? Mengapa tidak menyelesaikannya lebih cepat?

Karena ketika Kamu menyimpan dendam, satu-satunya orang yang dirugikan, adalah Kamu sendiri. Untuk meringankan beban Kamu, berikut tips cara cepat move on dari berbagai hal dan kekecewaan.

Kesempatan yang Terlewatkan

move on dari kesempatan yang terlewatkan
news.indotrading.com

Apakah kesempatan tertentu diberikan kepada seseorang? Apakah Kamu berpikir kenapa Kamu tidak dipilih? Kamu mungkin menghabiskan berjam-jam, berhari-hari, bahkan berbulan-bulan mengapa Kamu tidak dipilih, dan semuanya saat kesempatan lain lewat begitu saja. Saat Kamu terlalu terpaku pada sesuatu banyak hal lain yang berlalu di sekitar Kamu.

Dibandingkan mencemaskan tentang kesempatan yang sudah lewat mengapa tidak fokus pada hal berbeda yang akan Kamu lakukan saat kesempatan selanjutnya datang? Rasakan perbedaanya pada diri Kamu dari tempat Kamu fokus pada setiap sudut pandang itu. Tanyakan kepada diri Kamu: manakah di antara dua hal itu yang akan menguntungkan Kamu di masa yang akan datang?

Saya melewati banyak kesempatan akhir-akhir ini dan meskipun sedikit merasa frustasi di awal, tapi saya tidak membiarkannya berlarut-larut. Saya menyadari tetap berada di kefrustasian itu menyebabkan dua hal: Petama, itu terus membuat saya berada di tempat dimana saya ketinggalan hal-hal bagus yang berada di sekitar saya. Dan yang kedua, kemungkinan besar tidak ada orang yang mau memberikan saya kesempatan karena saya terus menjadi opsi yang kurang menarik.

Menguraikan pemikiran dan perasaan itu adalah salah satu cara yang tepat, tetapi tidak cukup efektif. Gabungkan dengan fokus, maka Kamu akan mendapatkan kombinasi dari dua cara cepat move on.

Dikecewakan Seseorang

move on bro jangan galau mulu
tentremhipnoterapi.com

Dari mulai ditinggalkan seserang yang Kamu sayang, hingga teman yang menusuk Kamu dari belakang, sampai hal-hal remeh yang terjadi, yang kadang hanyalah kesalah pahaman membuat Kamu kecewa.

Sebagai contoh, Si A, tidak diundang ke pesta ulang tahun si B. Si A berpikir mereka adalah teman baik dan berharap untuk diundang. Jadi, saat mereka tidak mendapatkan undangan, mereka merasa frustasi dan kecewa. Tapi, dibandingkan langsung menyelesaikannya, mereka biarkan hal ini berlarut-larut dan pada akhirnya pertemanan mereka pun berakhir.

Perasaan manusia adalah hal yang rumit, kadang satu hal remeh dapat menjadi hal yang besar. Nah, apabila hal-hal ini terjadi pada Kamu, cepat menyelesaikannya adalah dengan berbicara langsung, karena jika tidak, hal kecil pun menjadi sesuatu yang makin membesar dan lama-lama meledak dan menghancurkan apapun relasi Kamu dengan mereka.

Demikian tips cara cepat move on dari kekecewaan dan hal lainnya. Belajar untuk merelakan dan move on dengan cepat merupakan kebaikan untuk Kamu sendiri. Karena, waktu Kamu sendiri yang akan Kamu sia-siakan pada seseorang yang sebenarnya mungkin hanya kesalahpahaman, atau pada skema hal-hal yang lebih besar, masalah itu adalah hal kecil.

Leave a Comment