Tentang Itsar dan #UmrohGratis2017

Itsar memiliki makna (kurang lebih begini) mendahulukan kepentingan orang lain walaupun dirinya sendiri membutuhkannya. Itsar merupakan sifat yang mulia nan agung. Bahkan karena sifat itsarnya, Allah Subhanahu Wa Ta’ala memuji kaum Anshar dalam firmanNya,

ā€œDan mereka mengutamakan (orang-orang Muhajirin) atas diri mereka sendiri, sekalipun mereka dalam kesusahan.ā€ (QS. al-Hasyr: 9)

Umroh Gratis 2017

Apa sih hubungannya itsar dengan umroh gratis 2017? Jadi begini (menatap ke atas, gaya pelem-pelem ketika hendak flash back). Pada awal tahun, tepatnya 4 Januari 2017, bang Maula yang mengisi acara #8PagiBegizi mengumumkan akan ada satu atau dua orang dari AfraSquad yang akan diberangkatkan umroh secara gratis.

Memilih satu di antara banyak orang itu memang sangat sulit. Maka dari itu, bang Maula mengadakan sebuah challenge. Challenge yang diadakan kali ini bukan untuk masing-masing dari kita berlomba-lomba mendapatkannya. Namun sebaliknya, kita semua memilih orang lain, yang menurut kita pantas untuk berangkat umroh. Itsar. Ya, itulah challenge yang diberikan bang Maula.

Dari challenge ini, beberapa hari ke belakang beranda Facebook terasa adem. Karena isinya saling support orang lain, saling mendoakan, dan saling menceritakan kisah-kisah hebat di antara mereka. Superb.

Kumpulan Screenshot Status Challenge #UmrohGratis2017

Berikut ini beberapa tangkapan layar dari status Facebook yang ditulis oleh kawan-kawan di Afrakids.

Yessy vote Wini

 

Wahyu vote Ivan

 

Ryan vote Mursyid

 

Najla vote Wahyu

 

Ivan vote Alwin

 

Ashari vote Ryan

 

Saya pun Ingin Ikut Memilih

Jujur, ketika diberikan challenge seperti ini, saya sangat kebingungan. Siapa yang akan saya pilih? Saya merasa orang-orang di Afrakids, terutama yang para assabiqunal awwalun sangat layak untuk berangkat umroh. Namun, karena ini sebuah challenge, maka harus memilih satu di antara mereka.

Pertama kali gabung dengan Afrakids, entah kenapa rasanya cepet banget menyesuaikan diri. Padahal, saya ini orangnya pendiem nan imut, eh susah dekat dengan orang yang baru dikenal. Hmm, mungkin ini yang dinamakan satu frekuensi, sehingga cepet nyambung. Ada beberapa nama yang menjadi kandidat menurut saya.

Kandidat pertama Ivan. Ivan ini mungkin Super Saiya. Karena dari pertama berpartner di Sales Hacking, terlihat tidak ada capeknya, semangat terus. Awalnya saya mengira usia Ivan lebih tua dari saya. Namun ternyata, Ivan satu angkatan dengan sohib saya di SMA (dan mereka berdua pun sohiban). Dunia ini sungguh ajaib.

Kandidat kedua yaitu bro Mursyid. Mursyid ini idolanya para agen Afrakids (semua orang membenarkannya wkwkwk). Pencetus Om Telolet Om ini (yang ini perlu dikaji ulang) ternyata satu almamater di (ah sudahlah). Mengapa dijadikan kandidat? Karena dia sangat ulet dan militan (malam hari pun tetap kerja dan di pagi hari menghilang).

Kandidat ketiga yaitu papah muda dua anak, yaitu bro Ryan. Dari pertama kenal, saya sudah kagum. Saya melihat banyak sekali kelebihan dari Ryan (termasuk kelebihan berat badannya #ups). Di usianya yang masih muda, Ryan sudah memiliki satu istri, dua anak, dan pernah merasakan gagal membangun bisnis. Dan saat ini Ryan sudah masuk tahap Incubation dalam Gerakan Nasional 1000 Startup Digital. Keren!

Itulah tiga kandidat yang menurut saya pantas mendapatkan hadiah Umroh Gratis 2017. Namun, karena hanya satu orang yang akan diberangkatkan umroh, maka saya memilih bung Fajar. Lah gimana sih?

Tenang, tenang. Sebenernya saya memiliki banyak sekali kandidat. Tapi tidak mungkin semuanya ditulis. Tiga orang kandidat di atas mewakili orang-orang keren lainnya di Afrakids. Dan kenapa saya memilih Fajar? Karena keindahan (foto-foto) Afrakids yang bertebaran di dunia maya (salah satu alasannya) diawali oleh tukang foto, Fajar.

Selain itu, semoga dengan berangkatnya bung Fajar ke Tanah Suci, bisa berdoa di tempat diijabahnya doa-doa, sehingga kegundahan hatinya (baca: keinginannya untuk segera menikah) cepat terkabul. Aamiin.

Semacam bonus dari salah seorang yang super duper. Katanya menulis terlalu mainstream, sehingga dibuatkanlah sebuah video oleh Aa Gin.

Add Comment