Daftar Tempat Wisata di Jogja yang Instagramable

Jogja merupakan salah satu kota besar di Indonesia yang cukup ramai dikunjungi para wisatawan baik domestik maupun luar negeri. Hal tersebut tidak mengherankan, dikarenakan tempat wisata di Jogja cukup banyak dan semuanya menarik untuk dikunjungi.

Jogja memang kota yang istimewa. Siapapun orang yang pernah datang ke kota ini, akan jatuh cinta dan ingin kembali datang ke sini. Hal ini tidak terlepas dari keramahan penduduk dan juga lengkapnya tempat wisata di kota Jogja. Mulai dari wisata alam seperti pantai, gunung dan hutan hingga tempat nongkrong pun membuat kota ini selalu ramai dikunjungi.

Buat kamu yang berada di luar Jogja dan ingin berkunjung ke kota ini jangan khawatir. Karena banyaknya tempat penginapan mulai dari hotel berbintang hingga kos-kosan harian yang tidak akan membuat kantong kamu jebol.

Langsung saja, berikut ini daftar tempat wisata di Jogja yang cukup hits di kalangan wisatawan yang harus kamu kunjungi.

Jogja Bay Pirates Adventure Waterpark

Jogja Bay Pirates Adventure Waterpark merupakan tempat wisata di jogja

www.piknikdong.com

Tempat wisata keluarga satu ini sedang hits. Yap, ini dia Jogja Bay Pirates Adventure Waterpark. Jika kamu sedang berkunjung ke Jogja membawa keluarga beserta anak-anak, maka jangan lewatkan tempat wisata satu ini. Anak-anak kamu pasti akan menyukai tempat ini.

Lokasi tempat wisata ini berada dekat dengan Stadion Maguwoharjo Sleman ke utara. Atau tepatnya di Desa Maguwoharjo Kecamatan Depok Sleman. Tempat wisata keluarga yang memiliki luas sekitar 7,7 hektar ini dikelola oleh PT Taman Wisata Jogja (TWJ).

Jogja Bay, sebutan tempat wisata ini, terinspirasi dari waterboom yang ada di Bali dan juga waterpark di Orlando Amerika Serikat. Jogja Bay terus menambah wahana agar menjadi lengkap. Saat ini terdapat 19 jenis wahana dengan keunggulan “How to survive in tsunami and earthquake’. Tidak hanya wahana air saja, di Jogja Bay juga terdapat wahana edukasi untuk menambah pengentahuan anak-anak.

PT Taman Wisata Jogja benar-benar mendukung penuh keberadaan Jogja Bay. Hal ini terlihat dari penyediaan parkir yang begitu luas dan mampu menampung 30 bus, 400 mobil serta 1000 sepeda motor. Tidak hanya itu, shuttle bus juga disediakan yang akan mengantar pengunjung dari tempat parkir menuju pintu masuk.

Jika kamu merasa Jogja Bay hanya diperuntukan anak-anak, kamu salah besar. Di Jogja Bay terdapat sebuah teater cukup besar dengan kapasitas 1500 orang. Teater tersebut bernama Harbour Theater dengan dukungan audio berkualitas tinggi.

Selain itu, terdapat pula sebuah labirin dengan nama Jogja Bay Lighthouse. Di sini kamu beserta keluarga dapat bermain cepat-cepatan untuk keluar dari labirin. Jika kamu merasa lelah dan lapar, kamu dapat mengunjungi Kruger Bar. Di sini kamu dapat menikmati berbagai hidangan makanan dan minuman.

Untuk tiket masuk kamu tidak perlu khawatir, karena masih cukup terjangkau. Untuk anak-anak di bawah 2 tahun Jogja Bay membebaskannya alias gratis. Sedangkan untuk anak-anak di atas dua tahun tiketnya Rp60.000 dan orang dewasa Rp90.000. Untuk orang tua di atas 65 tahun Rp60.000.

Kamu tidak usah takut Jogja Bay sedang tutup. Karena Jogja Bay buka setiap hari mulai dari pukul 09:00 hingga pukul 18:00 WIB. Namun untuk Harbour Theater baru dibuka pada pukul 19:00 hingga pukul 22:00 WIB. Khusus di akhir pekan, Jogja Bay buka lebih awal yaitu pada pukul 08:00 WIB.

Desa Wisata Kalibiru

Desa Wisata Kalibiru merupakan tempat wisata di jogja yang sedang hits

Koleksi Pribadi

Jika anak gaul yang aktif di media sosial instagram, kamu pasti pernah melihat seseorang difoto di atas pohon dengan latar belakang sebuah danau. Ya, itulah Desa Wisata Kalibiru. Tempat wisata ini sedang nge-hits di kalangan wisatawan terutama para pecinta fotografi.

Desa Wisata Kalibiru terbilang cukup jauh dari pusat kota Jogja. Karena Desa Wisata Kalibiru terletak di Kabupaten Kulonprogo. Untuk menuju ke tempat wisata ini, kamu dapat menggunakan kendaraan pribadi maupun kendaraan umum.

Desa Wisata Kalibiru merupakan tempat wisata alam di Jogja yang menyuguhkan keindahan panorama, terutama pemandangan Waduk Sermo dan pantai pun terlihat dari sini. Di sini terdapat flying fox dan rumah pohon tempat untuk bernarsis-ria. Maka siapkanlah kamera untuk mengabadikan diri kamu. Tenang, jika kamu tidak memiliki kamera, di sini ada jasa foto.

Puncak Kosakora

Puncak Kosakora yaitu tempat wisata di jogja

ensiklopediaindonesia.com

Sama halnya dengan Desa Wisata Kalibiru, Puncak Kosakora merupakan tempat wisata di Jogja yang memiliki pemandangan yang mengagumkan dan membuat siapapun ingin mengabadikannya. Dari Puncak Kosakora, kamu dapat melihat pemdangan perbukitan, sunrise, sunset, dan juga keindahan pantai.

Puncak Kosakora terdapat di Kabupaten Gunungkidul. Untuk dapat menuju ke sini, disarankan menggunakan kendaraan pribadi. Jika Kamu berada di pusat Kota Jogja, kamu cukup mengikuti jalan menuju Wonosari yang melewati Lanud TNI Gading, Siyono, Bundaran Tugu BPD. Setelah berada di Jalan Baron, kamu ambil arah Tanjungsari, Pos Retribusi Kawasan Pantai Gunungkidul. Ikuti jalan ke arah Pantai Drini, maka kamu akan sampai ke Puncak Kosakora.

Tiket masuk ke Puncak Kosakora sangat murah yaitu Rp2000 per orang. Rasa lelah sepanjang perjalanan akan hilang ketika kamu melihat keindahan dari Puncak Kosakora. Maka jangan sia-siakan untuk mengabadikan diri kamu dan upload ke Instagram!

Disarankan datang ke Puncak Kosakora di waktu pagi atau sore. Karena pada siang hari, sinar matahari sangat menyengat. Buat kamu yang ingin bermalam di sini, disediakan tempat persewaan tenda dome. Sehingga kamu tidak perlu ribet membawanya dari rumah. Harga sewa tenda dome cukup terjangkau, yaitu Rp60.000 untuk tenda kecil dan Rp100.000 untuk tenda besar.

Upside Down World Jogja

Upside Down World Jogja merupakan salah satu tempat wisata di jogja

lindamraz.blogspot.com

Satu lagi tempat narsis yang wajib dikunjungi oleh anak gaul yang aktif di media sosial Instagram, yaitu Upside Down World Jogja! Tempat wisata satu ini pertama kali hadir di Bali. Di sini disuguhkan ruang yang unik dengan suasana terbalik seperti di ruang angkasa.

Sama halnya yang ada di Bali, Upside Down World Jogja juga bertema-kan rumah. Terdapat 8 spot untuk berfoto manja, yaitu ruang tamu, kamar tidur, kamar mandi, dapur, kamar anak, ruang makan, laundry room dan juga ruang tiga dimensi atau 3D.

Selain keunikan tempat yang terbalik, di sini juga menggunakan furniture asli, bukan lukisan tiga dimensi. Mulai dari sofa, tempat tidur, wastafel, hingga kompor gas pun semuanya peralatan asli. Bukan barang imitasi atau bahan plastik.

Untuk menikmati keunikan Upside Down World Jogja, kamu harus membayar tiket masuk Rp60.000 untuk orang dewasa dan Rp40.000 untuk anak yang tingginya di bawah 135 cm. Ketika masuk ke Upside Down World, kamu akan dipandu oleh seorang guest assistance yang akan menjelaskan setiap spot yang instagramable alias bagus untuk diupload ke instagram.

Apabila kamu datang rame-rame ke sini, kamu tidak usah saling tunjuk untuk menjadi tukang foto. Karena guest assistance di sini dapat juga sebagai fotografer dan sekaligus penata gaya tanpa perlu dipungut biaya lagi. Untuk bebas mengekpresikan gaya, lebih baik kamu datang pagi-pagi ketika belum banyak pengunjung yang datang.

Upside Down World Jogja terletak di Jalan Ring Road Utara, Maguwoharjo Kecamatan Depok Sleman. Atau tepatnya seberang Indomaret Casa Grande. Tempat wisata di Jogja ini buka mulai jam 09:00 hingga 19:00 WIB. Minat datang ke sini? Siapkan kamera kamu dengan baterai full dan memory yang besar!

Leave a Reply