Tempat Wisata di Bandung yang Sering Dikunjungi Selebgram

Apa yang kamu pikirkan ketika mendengar kata Bandung? Apakah tempat wisatanya yang indah? Atau makanannya yang enak-enak? Atau bahkan karena mojang-mojangnya yang geulis? Ya, Bandung memiliki itu semua.

Kota dengan julukan Paris van Java ini memang menjadi tujuan orang-orang untuk menghabiskan waktu liburannya. Bandung menyuguhkan berbagai tempat wisata yang asyik untuk dikunjungi. Sehingga tak heran jika akhir pekan, jalanan di Bandung selalu macet.

Tempat wisata di Bandung terbilang lengkap. Mulai dari tempat wisata alam, wahana permainan, tempat wisata keluarga hingga wisata kuliner. Untuk kamu yang berada di luar kota jangan khawatir jika ingin pergi ke Bandung. Karena di Bandung banyak sekali pilihan angkutan umum dan tempat penginapan.

Pergi ke tempat wisata kurang afdhol jika tidak foto-foto, terutama mereka para aktivis Instagram. Nah, berikut ini merupakan tempat wisata di Bandung yang cocok banget buat kamu yang suka narsis.

Farm House Susu Lembang

tempat wisata di bandung yang bernama farm house susu lembang

wieviwerstanti.blogspot.com

Pernah lihat foto rumah kaya di film The Hobbit? Jika kamu ingin difoto juga di sana, kamu cukup pergi ke Lembang Bandung. Ya, Farm House namanya. Tempat wisata keluarga favorit yang mengusung konsep peternakan ala Eropa. Ada juga area perkebunan dan desa kurcaci (The Hobbit) yang laris dibuat selfie para pengunjung.

Fasilitas yang disediakan Farm House cukup lengkap. Mulai dari rumah Hobbit, alun-alun mini, penyewaan kostum, cafe indoor dan outdoor, sungai gembok cinta, tempat penjual oleh-oleh dan souvenir, toilet, tempat parkir yang luas dan musholla agar kamu tidak terlewat untuk sholat lima waktu.

Buat kamu yang suka narsis, bakalan nyesel jika tidak mengunjungi tempat wisata ini. Karena di Farm House semuanya spotnya sangat Instagramable. Mulai dari jembatan gembok cinta seperti di negara-negara Eropa, properti ala-ala Eropa dan ada juga tempat penyewaan kostum tradisional Eropa.

Tempat wisata Bandung lokasinya berada di Jalan Raya Lembang 108, Bandung Barat. Farm House buka setiap hari mulai pukul 09:00 hingga 21:00 WIB. Khusus di akhir pekan buka sampai pukul 23:00. Tiket masuknya Rp20.000 per orang yang dapat ditukarkan dengan susu murni.

Jika ingin berkunjung ke Farm House Susu Lembang disarankan tidak pada saat hari libur. Karena kamu akan susah sekali untuk dapat bernarsis di spot-spot yang instagramable. Dan bawalah kamera terbaik kamu dengan baterai full dan memori yang lega.

Tebing Keraton

tempat wisata di bandung yang bernama tebing keraton

agusstrav12.blogspot.com

Satu lagi tempat yang sedang ngehits di Instagram, Tebing Keraton. Bahkan akibat seringnya orang-orang memposting foto selfie di sini, maka dijuluki dengan tebing Instagram. Dapat dibilang ‘wajib’ dikunjungi oleh kamu yang menyukai narsis fotografi.

Ketika penat dengan pekerjaan, tentunya kamu ingin me-refresh otak dan tubuh dengan menikmati pemandangan alam yang indah dan sejuk. Tidak perlu merogoh kantong terlalu dalam. Kamu cukup pergi ke Tebing Keraton. Dengan tiket Rp11.000 per orang, kamu sudah dapat menikmati sejuk dan indahnya alam sambil foto-foto.

Letaknya yang berada di atas Hutan Raya Ir. H. Djuanda membuat Tebing Keraton memiliki pemandangan hamparan hutan hijau yang luas. Tips agar mendapatkan pemandangan yang lebih indah yaitu datanglah pagi-pagi sebelum matahari terbit, sekitar pukul 6 pagi.

Pada saat itu, kamu akan melihat suasana yang begitu indah. Bandung masih diselimuti kabut yang tebal dan kemudian matahari terbit menyinari di balik bukit sebelah timur. Jangan biarkan begitu saja panorama yang indah itu, kamu harus mengabadikannya dengan kamera!

Untuk dapat menuju ke Tebing Keraton cukup mudah. Kamu hanya perlu mengarahkan kendaraan menuju ke Dago Pakar. Dari terminal Dago lurus saja ke arah Taman Hutan Raya Ir. H. Djuanda. Setelah pintu gerbang Taman Hutan Raya Ir. H. Djuanda belok ke kanan.

Kamu akan melewati perumah an besar kemudian ada perkampungan hingga ke warung dengan baliho yang bertuliskan Warung Bandrek. Perjalanan belum usai, kamu lanjutkan dengan melewati tanjakan dengan jalan berbatu hingga pos teratas yang langsung di Tebing Keraton.

Kamu dapat memarkir kendaraan di sana. Untuk mencapai tebing yang sudah dipaparkan di atas, kamu cukup berjalan sekitar 5 menit. Lumayan untuk membakar sedikit lemak. Taraaa! Nikmati keindahan dan kesegarannya. Persiapkan kamera terbaikmu untuk mengabadikannya!

Sendang Geulis Kahuripan

tempat wisata di bandung yang bernama sendang geulis kahuripan

ngubekbdg.blogspot.com

Jika Klaten terkenal dengan mata air alami yang bernama Umbul Pongok, maka di Bandung pun ada yang seperti itu. Ya, Sendang Geulis Kahuripan yang berada di Kabupaten Bandung Barat ini sedang naik daun. Dengan suasana pedesaan membuat liburan kamu menjadi lebih fresh.

Tempat wisata yang satu ini masih jarang dikunjungi, dikarenakan lokasi yang memang agak pedalaman. Namun hal tersebut bagus, bukan? Membuat Sendang Geulis Kahuripan terjaga keasriannya dari para pengunjung alay yang tidak bertanggungjawab.

Di sini kamu dapat melepas penat dengan berendam dan bermain air yang sangat menyegarkan. Tidak hanya itu, mata air yang bernama Talaga Cikahuripan Padalarang ini sangat jernih sehingga sangat pantas untuk diabadikan dengan kamera dan mengunggahnya ke media sosial.

Pengunjung biasanya melakukan selfie sambil bermain air dengan background bebatuan alami dan pohon yang rindang. Tentu hal tersebut dapat menghasilkan gambar yang membuat decak kagum. Namun jika ingin selfie sambil bermain air, pastikan kamera kamu tahan terhadap air, ya?!

Dengan harga tiket Rp10.000 per orang, fasilitas yang disediakan cukup lengkap. Diantaranya tempat berganti pakaian, tempat bilas, saung untuk istirahat, tempat parkir dan juga warung-warung yang menyediakan berbagai makanan untuk mengisi perut kamu yang keroncongan.

Akses jalan menuju ke sini cukup sulit jika menggunakan mobil terutama saat berpapasan dengan mobil lain. Jadi disarankan untuk menggunakan sepeda motor saja.

Sanghyang Heuleut

tempat wisata di bandung yang bernama Sanghyang Heuleut

jadiberita.com

Dapat dibilang kalau tempat wisata di Bandung satu ini masih ‘perawan’. Karena berada di kawasan bebatuan dan berbukit yang mengelilinginya, membuat Sanghyang Heuleut tidak dikenal oleh masyarakat luar.

Kamu dapat berenang dan bermain sepuasnya di sini. Bahkan kamu juga dapat berkemah bersama teman-teman. Tentu saja jangan lewatkan foto-foto untuk mengabadikan keceriaan kamu bersama orang-orang tersayang. Lokasi Sanghyang Heuleut tepatnya berada di Raja Mandala Kulon, Cipatat Kabupaten Bandung Barat.

Untuk dapat mencapai danau elok ini, kamu cukup berpatokan kepada PLTA Saguling. Dari gapura utama PLTA sekitar 5 kilometer. Untuk kamu yang berangkat dari Bandung, arahkan kendaraan ke Cimahi – Padalarang. Lalu akan melewati pusat oleh-oleh Roti Unyil dan Khas Priangan di pinggir jalan. Setelah itu akan tiba di Raja Mandala, kemudian pintu gerbang PLTA Saguling.

Jika hendak ke sini disarankan jangan musim hujan. Selain jalannya yang sempit dan licin, juga air danau akan meluap. Tiket masuk gratis sehingga tidak usah berharap ada fasilitas yang lengkap. Bahkan warung penjual makanan dan toliet saja tidak ada. Hanya saja, Sanghyang Heuleut memang tempat yang sangat indah, eksotis dan tentu saja instagramable!

The Lodge Earthbound Adventure Park & Resort

The Lodge merupakan tempat wisata asyik di bandung

rubik.okezone.com

Ini dia tempat wisata di Bandung yang sedang hangat diperbincangkan beberapa bulan terakhir. Ya, jika di Jogja ada Kali Biru, maka Bandung punya The Lodge Earthbound Adventure Park & Resort.

Buat kamu yang menyukai tempat wisata alam terbuka dan sekaligus hobi narsis, maka sangat dianjurkan untuk mengunjungi The Lodge. Karena di sini banyak sekali spot foto yang asyik untuk ber-selfie-ria untuk kemudian diunggah ke instagram. Dengan background hutan pinus, tentu saja foto yang kamu hasilkan sudah memenuhi syarat ‘kekinian’.

Jangan kamu kira datang ke The Lodge hanya untuk foto-foto. Karena di sini banyak hal yang dapat kamu lakukan untuk mengisi waktu libur bersama orang-orang tersayang. Terdapat camping ground yang diperuntukan keluarga dengan kemah sangat unik dan juga menu makanan khas sunda.

Kamu dapat memesan kemah tersebut untuk camping bersama keluarga atau teman-teman kamu. Tersedia juga layanan untuk api unggun, kambing guling dan berbagai kebutuhan gathering lainnya. Harga paket camping The Lodge bervariasi mulai Rp275.000 hingga Rp475.000 per malam.

Di The Lodge, kamu juga dapat melakukan aktivitas seperti pendakian, memanah hingga berkuda. Jika sudah merasa lelah berkeliling The Lodge, kamu dapat beristirahat di restoran The Pines sambil menikmati berbagai menu makanan. Oh iya, kamu juga dapat menukarkan voucher makan yang sudah kamu beli di ticket box.

Harga tiket masuk ke The Lodge Rp15.000 per orang tanpa makan dan Rp20.000 per orang + voucher makan. Voucher makan tersebut dapat di tukar di retoran seharga Rp20.000. Jika makanannya lebih mahal, kamu cukup membayar kekurangannya saja.

Lokasi The Lodge sekitar 5 KM dari Maribaya Resort. Kamu cukup mengikuti jalan hingga sebuah plang The Lodge yang berada di sebelah kanan jalan. Untuk alamat lengkapnnya yaitu Jalan Maribaya No. 149/252 RT 03 RW 15 Kp. Babakan Gentong, Cibodas, Maribaya – Lembang.

Untuk sekedar tips berkunjung ke The Lodge, kamu lebih baik tidak memilih melewati Dago. Karena jalan yang menuju ke The Lodge cukup sempit, menanjak dan di sebelahnya terdapat jurang. Terlebih jika saat musim hujan, jalanan menjadi licin. Lebih aman jika melewati Ciumbuleuit yang kemudian keluar di Pasar Lembang.

Taman Begonia Glory

tempat wisata di bandung yang asyik untuk selfie

berjalanjalan.com

Jika banyak yang bertanya kenapa Bandung dijuluki dengan Kota Kembang dan Paris van Java, maka jawabannya adalah Taman Begonia Lembang. Ya, taman ini begitu fenomenal. Karena terdapat beraneka macam bunga yang tentu saja asyik untuk selfie.

Tujuan didirikannya Taman Begonia Glory ini yaitu untuk memperkaya khazanah florikultura Indonesia. Di Taman Begonia terdapat bunga Melampodium, Salvia, Impatiens, Geranium, Celosia dan yang lainnya. Dinamakan Taman Begonia karena taman bunga ini didominasi oleh bunga Balinea yang menjadi komoditas unggulan dan primadona.

Bunga Balinea merupakan bunga Begonia yang berasal dari Bali. Bunga sangat terkenal dan fenomenal dikarenakan bentuk dan warnanya yang begitu indah dan cantik. Bunga Balinea dapat tumbuh di dataran tinggi maupun rendah. Dan juga tumbuh lebat sepanjang tahun dengan kondisi cuaca ekstrem sekalipun.

Harga tiket masuk taman Begonia sangat murah, hanya Rp10.000 per orang. Namun buat kamu yang membawa kamera DSLR akan dikenakan tarif tambahan sebesar Rp50.000. Dengan harga tiket tersebut, fasilitas yang disediakan cukup lengkap. Selain kamu bebas bergaya difoto dengan bunga-bunga, ada kegiatan outbond yang boleh kamu coba.

Jika kamu tertarik ingin membawa bunga Balinea, kamu dapat membelinya dengan harga mulai dari Rp20.000. Taman Begonia buka setiap hari mulai pukul 08:00 hingga pukul 17:00 WIB. Alamat lengkap Taman Begonia yaitu Jalan Maribaya No. 120A Lembang, Bandung.

Add Comment