Tempat Wisata Bekasi Bisa Menjadi Alternatif Warga Jakarta yang Ingin Berlibur Tanpa Harus Terjebak Macet

Bekasi merupakan salah satu kota penyanggah ibu kota. Banyak sekali kawasan industri dibangun di Kota ini. Tak heran jika di Bekasi terasa sangat panas dan banyak sekali polusi. Walaupun begitu, di Bekasi juga terdapat banyak tempat wisata yang bisa me-refresh tenaga dan pikiran kita.

Kota yang sering di-bully terutama oleh warga Jakarta ini ternyata memiliki keindahan alam yang belum banyak diketahui orang. Tempat wisata Bekasi bisa menjadi alternatif bagi warga Jakarta yang ingin liburan. Karena Bandung dan Bogor sudah terlalu banyak pengunjung ketika akhir pekan atau pun hari libur nasional dan menyebabkan macet parah. Berikut ini beberapa tempat wisata Bekasi yang harus kamu datangi:

Curug Parigi

tempat wisata di bekasi salah satunya curug parigi

ariefpinus.blogspot.co.id

Seperti yang sudah kita ketahui bahwa Bekasi merupakan kota industri dan padat penduduk, sehingga suhu udara di Bekasi sangat tinggi. Namun bukan hal yang mustahil jika di Bekasi terdapat tempat wisata alam yang indah dan begitu menyegarkan. Ya, Curug Parigi yang lokasinya tidak jauh dari Pengolahan Sampah Terpadu Bantar Gebang atau dekat dengan Perumahan Villa Nusa Indah 5.

Pesona dari Curug Parigi akan membuat kamu tidak sadar sedang berada di Bekasi. Karena begitu kontras keindahan alam Curug Parigi dengan di tengah kota Bekasi. Bahkan banyak orang yang menjuluki Curug Parigi sebagai adik dari Air Terjun Niagara di Amerika sana.

Buat kamu yang hobi fotografi, tempat wisata ini bisa menjadi tempat hunting foto. Terlebih lagi buat kamu yang narsis, karena di setiap sudut tempat wisata ini begitu indah dan layak untuk diupload ke Instagram. Ajak pasangan dan keluarga kamu ke sini agar liburan terasa lebih asyik.

Baca juga: Tempat Wisata di Bandung yang Sering Dikunjungi Selebgram

Danau Marakas

salah satu tempat wisata di bekasi yaitu danau marakash

masdonie.blogspot.com

Danau Marakas merupakan danau buatan untuk menampung air. Namun danau yang dibuat pada tahun 1992 ini menjadi salah satu objek wisata warga Bekasi dan sekitarnya. Walaupun pada umumnya Kota Bekasi yang begitu panas, di Danau Marakas udaranya terasa sejuk dengan angin sepoi-sepoi. Sehingga tempat wisata yang satu ini tidak pernah sepi pengunjung.

Danau Marakas merupakan tempat wisata Bekasi yang tidak memungut biaya masuk alias gratis. Kamu cukup membawa uang untuk keperluan sendiri seperti membayar parkir kendaraan dan makan di ‘warung’ yang banyak ditemui di sekitar danau ini. Selain menikmati angin sepoi-sepoi dan pemandangan, kamu juga dapat memancing.

Untuk yang membawa anak, tersedia arena bermain anak. Danau Marakas sangat ramai pada sore hari setiap akhir pekan. Jadi lebih baik datang selain akhir pekan, agar bisa menikmati keindahan dan kesejukan danau Marakas. Jika hendak ke sana, danau ini terletak di jalan Pondok Ungu Permai.

Muara Gembong

tempat wisata muara gembong di bekasi

menujujauh.com

Kamu pasti gak akan percaya kalau di Bekasi terdapat hutan mangrove yang tidak kalah cantik dari objek wisata Hutan Mangrove di Pantai Indah Kapuk. Selain hutan mangrove, kamu juga bisa menikmati keindahan Pantai Muara Beting yang masih dalam satu kawasan Muara Gembong.

Jika kamu datang ke Kawasan Muara Gembong, penilaian kamu terhadap Bekasi akan berubah 180 derajat. Ya, karena Bekasi juga punya pantai dan hutan mangrove yang sangat cantik. Kamu bisa mengajak pasangan dan keluarga datang ke sini. Karena dijamin akan sangat menyenangkan.

Terlebih lagi di kawasan Muara Gembong terdapat habitat kepiting dan ikan bandeng khas daerah ini. Jangan lupa, saat pulang membawa oleh-oleh terasi jambret khas Muara Gembong untuk keluarga di rumah. Terasi jambret ini diolah langsung oleh masyarakat setempat. Dengan begitu, kamu membantu perekonomian penduduk setempat.

Muara Gembong cukup jauh dari pusat Kota Bekasi. Lebih tepatnya terletak di Kabupaten Bekasi. Ya mungkin sekitar 2,5 jam perjalanan dari Kota Bekasi. Jadi persiapkan diri kamu jika ingin mengunjungi Muara Gembong.

Taman Buaya Indonesia Jaya

taman buaya menjadi salah satu tempat wisata bekasi favorit

paapaajalaj.blogspot.com

Jika kamu orang yang anti-mainstream, mungkin tempat wisata ini cocok untuk kamu datangi. Di Taman Buaya Indonesia Jaya terdapat sekitar 500 ekor buaya yang dipelihara dalam lima buah kolam. Taman Buaya ini terletak di Jalan Raya Serang Cibarusah, Desa Sukaragam. Biaya masuk ke tempat wisata edukasi ini Rp10.000/orang untuk anak-anak dan Rp20.000/orang untuk dewasa.

Jika kamu berkunjung pada hari Minggu atau hari libur nasional, kamu dapat menyaksikan atraksi debus khas daerah Banten. Atraksi ini dilakukan oleh orang-orang yang sudah terlatih yang melibatkan buaya dan ular. Di taman buaya ini terdapat banyak pohon sawo yang bebas dipetik oleh siapa saja. Tidak hanya itu, untuk memanjakan pengunjung yang membawa anak, Taman Buaya Indonesia Jaya menyediakan arena bermain anak.

Add Comment

Kuliner
Banyak quote-quote unik di Puncak Becici
Dilarang Melempar Mantan di Puncak Becici!
lawang sewu yang dianggap angker
Serunya Wisata Tiga Budaya di Semarang Bersama Keluarga
Patung Maung di Tangkuban Parahu
Semacam Jalan-Jalan ke Tangkuban Parahu Bareng Genk Paracetamol Plus Adu Kamera OPPO vs Xiaomi
Kesehatan Parenting Relationship
Foto pengantin bersama para tamu spesial
Selamat Menempuh Hidup Baru
banyak hal yang dilakukan jomblo di malam minggu, kalian harus tau
Kegiatan Jomblo di Malam Minggu Selain Bermain Game, Kamu yang Mana?
Untukmu yang Sedang Galau Menanti Jodoh