Tips Menuju ke Tebing Keraton yang Mudah dan Murah

Beberapa bulan ini banyak sekali ocehan di sosial media yang membicara mengenai keindahan yang ada di Tebing Keraton. Penasaran akan hal tersebut, kami lantas menyeledikinya langsung berangkat ke Dago.

Sebelum itu sebenarnya semalaman kami sudah mencari informasi jalur alternatif ke Tebing Keraton melalui Google Maps, namun nampaknya jalan yang kecil tidak terbaca oleh satelit. Hingga kami dan rekan satu tim memutuskan untuk langsung menjelajah ke lokasi.

Bagi kamu yang ingin berkunjung kesana, simak nih beberapa tips menuju ke Tebing Keraton yang mudah dan cepat berikut ini.

Tips Menuju ke Tebing Keraton Dengan Mudah

agustiiin.wordpress.com
agustiiin.wordpress.com

Berikut ini kami akan berbagi informasi mengenai cara menuju ke Tebing Keraton setahap demi setahap mulai dari McDonald Simpang Dago (jika tidak tahu silahkan browsing dulu apa itu McD Simpang Dago).

1. Mulai dari McD Simpang Dago silahkan lurus terus sampai melewati Dago Tea House dan Terminal Dago.

2. Tidak jauh dari Terminal Dago tersebut terdapat sebuah jalan yang bercabang. Jalan yang kekiri menuju ke Giri Dago, sedangkan yang kanan menuju ke Bukit Dago Pakar. AMBIL KE KANAN

3. Hanya berjarak beberapa ratus meter saja kamu akan menemukan cabang lagi, yang ke kiri menuju Dago Bengkok, sedangkan yang kanan menuju ke Bukit Dago Pakar. AMBIL KANAN LAGI.

4. Beberapa ratus meter dari sana kamu akan menemukan sebuah Indomart yang ada di tepian jalan bagian kiri. Nah AMBIL KIRI melalui belokan ke arah Tahura (Taman Hutan Raya) Ir. H. Juanda.

5. Kamu akan melewati jalan yang menanjak beberapa ratus meter dan gerbang parkis luas Tahura. Namun kamu harus tetap terus lurus.

6. Setelah lurus terus kamu akan mentok pada jalan bercabang lagi (dekat sebuah warung). AMBIL KANAN untuk menuju ke Bukit Pakar Utara. Disana terdapat sebuah petunjuk tulisan.

7. Dari sini jalanan akan berubah menjadi sangat rusak dan menanjak. Teruslah berjalan sampai kamu menemukan cabang lagi. setelah ketemu, lihat tulisan “Tebing Keraton”. AMBIL KE KIRI untuk menuju ke tempat wisata tersebut.

8. Jalan yang kamu lewati akan berbatu. Teruslah berjalan sampai menemukan pemukiman warga setempat. Jalanan akan terlihat berbelok ke kanan, ikuti terus sampai pemukiman warga habis.

9. Tak jauh dari sana terdapat sebuah belokan ke kiri yang agak curam. Silahkan BELOK KE KIRI dan ikuti sampai bertemu warung sekaligus tempat parkir.

10. Di tempat parkir itulah kamu bisa meletakan sepeda motor. Sudah sampai? Belum, kamu harus berjalan sekitar 5 menit untuk menuju ke Tebing Keraton.

Itulah tips menuju Tebing Keraton yang mudah dan murah. Semoga jalur alternatif diatas dapat membantu kamu. Salam.

Leave a Comment