Tampat Makan yang Cocok Buat Mahasiswa di Jalan Dipati Ukur

Berbicara mengenai kuliner yang ada di Bandung serasa tidak akan pernah ada habisnya. Sebab makanan khas kota Kembang tersebut sangatlah banyak sekali. Hampir disetiap rumah makan pasti menawarkan kuliner dengan rasa yang berbeda-beda.

Salah satu kawasan kuliner yang banyak diburu oleh wisatawan adalah sepanjang Jalan Dipati Ukur. Bagi warga Bandung dan sekitar kawasan ini tentu sudah bukan sebuah hal yang asing lagi, namun bagi wisatawan pemula yang baru saja berkunjung ke kota tersebut tentu masih bingung.

Waroeng Steak & Shake, Tempat Makan Mahasiswa

www.waroengsteakandshake.com
www.waroengsteakandshake.com

Dari banyaknya tempat makan yang ada di sepanjang Jalan Dipati Ukur, kamu bisa singgah di Waroeng Steak & Shake. Tempat makan satu ini tergolong paling favorit bagi warga Bandung, khususnya bagi mereka anak-anak muda seperti mahasiswa. Dengan harga yang sangat bersahabat, dijamin kantong kamu masih terasa tebal.

Sebenarnya resto ini merupakan sebuah usaha yang bermula dari kota Yogyakarta. Perintisnya sendiri bernama Jod Brotosuseno yang dbantu dengan istrinya bernama Siti Haryani. Sebelum menggunakan nama tersebut, Jody menggunakan nama Obong Steak dengan sasaran penjualan untuk kelas menengah keatas.

Seiring dengan berjalannya waktu, lalu Jody dan Siti berfikir untuk menemukan sebuah ide usaha jualan makanan yang dapat dijangkau masyarakat kelas menengah kebawah. Nah dari sinilah tercipta nama Waroeng Steak dan Shake. Pengambilan nama “Waroeng” dinilai lebih merakyat dari pada nama cafe atau resto mentereng lainnya.

Dengan dibukanya resto Wareong Steak & Shake kalangan menengah ke bawah pun bisa menikmati kuliner ala cafe dengan lebih terjangkau. Sehingga pelanggan dari tempat makan favorit Dipati Ukur tersebut kebanyakan berasal dari Mahasiswa dan anak-anak muda yang belum berpenghasilan.

Menu-Menu Makanan di Waroeng Steak & Shake

menganpai.wordpress.com
menganpai.wordpress.com

Sesuai dengan namanya, menu makanan yang disajikan disini adalah berupa steak. Akan tetapi steak disini tidak sama dengan menu steak pada umumnya. Jika pada umumnya steak menggunakan perpaduan kentang, wortel, kacang panjang, dan buncis tetapi untuk steak dari tempat makan ini menggunakan bahan kombinasi dari nasi.

Meskipun begitu, ada juga menu steak pada umumnya. Mulai dari steak daging sapi, steak ayam, sampai steak tuna. Dengan harga mulai dari Rp. 15 – 60 ribuan saja kamu sudah bisa menyantap steak-steak tersebut sampai kenyang.

Harga termahal untuk menu tersebut adalah steak daging impor, kamu bisa membandingkan harganya dengan steak daging impor di resto lain yang mencapai ratusan ribu.

kuliner.panduanwisata.id
kuliner.panduanwisata.id

Selain menyediakan menu steak, kamu juga bisa menikmati menu makanan ringan seperti kentang goreng, paha ayam, chicken drumstick, spaghetti, dan lain sebagainya. Sedangkan untuk masalah minuman, resto satu ini menawarkan minuman milshake yang sangat lezat.

Bagaimana, berminat kah? Langsung saja bagi kamu para pecinta kulinar, khususnya anak-anak muda dan mahasiswa segera kunjungi Waroeng Steak & Shake di Jalan Dipati Ukur.

Leave a Comment