Surat Cinta Putri: Untuk Ayah dan Ibu

Berita kekerasan yang dilakukan orang tua terhadap anak-anaknya sedang ramai di media sosial akhir-akhir ini, tidak hanya datang dari kalangan bawah dan menengah yang banyak berfikir kekerasan terhadap anak karena masalah ekonomi, ternyata dari kalangan atas pun terjadi dengan berbagai faktor.

Surat Cinta Putri

“Ayah, ibu, putri menangis ketika melihat dan mendengar ayah dan ibu mulai ramai memenuhi sudut-sudut ruang rumah dengan suara yang menggelegar, suara pukulan yang menyakitkan, teriakan penuh ketakutan dan tangisan pilu yang menyedihkan. Ayah, ibu, putri dalam kamar menangis dan bersembunyi dalam ketakutan, sampai akhirnya ayah dan ibu menemukan putri dan mulai berbicara yang tidak baik kepada putri, memukul dan mengurung putri. Putri merindukan ayah dan ibu yang dulu, saat putri menangis ayah dan ibu meneduhkan hati putri, saat putri terjatuh ayah dan ibu yang mengobati luka putri, saat putri tertidur ayah dan ibu mencium kening putri, tidak seperti sekarang ini. Putri sayang ayah, ibu.”

Dampak Kekerasan Terhadap Anak dan Solusinya

Kekerasan terhadap anak dapat menimbulkan berbagai macam masalah serius yang akan terjadi pada pertumbuhan dan perkembangan anak. Psikis, mental, kesehatan anak akan terganggu karena efek trauma yang anak dapatkan. Anak bukanlah tempat atau sasaran yang bisa dijadikan pelampiasan kemarahan dan bukan pula tempat atau sasaran yang bisa dijadikan pelampiasan nafsu belaka. Anak merupakan anugerah dan harta terindah yang Tuhan titipkan kepada orang tua, untuk mendapatkan rasa cinta, kasih dan sayang, aman serta nyaman. Dengan mencintai anak, mengasihi anak, membimbing anak kearah yang baik akan membuat berbagai macam kebaikan yang akan Tuhan berikan kepada orang tua di dunia maupun diakhir waktu kelak.

1 thought on “Surat Cinta Putri: Untuk Ayah dan Ibu

  1. Hmmm mendidik anak pada hakikatnya tidak boleh menggunakan kekerasan, sebagai orang dewasa harus pintar-pintar memasuki dunia anak dan menyisipkan nilai-nilai moral ke dalamnya.

Leave a Comment