Stone Garden Bandung, Taman Batu yang Sedang Ngehits di Kalangan Trevelers

Stone Garden Bandung – Baru-baru ini banyak sekali masyarakat yang membicarakan mengenai bukit berbatu di Bandung. Hampir setiap harinya saya melihat teman-teman berkicau di sosial media membahas mengenai Stone Gerden atau bukit berbatu, apakah itu?

Dimanakah Lokasi Stone Garden?

walterpinem.me

walterpinem.me

Stone Garden merupakan sebuah bukit berbatu yang berada di Cipatat, Padalarang, Bandung Jawa Barat. Berada diatas tanah seluas 2 hektare, ternyata puncak dari bukit ini memiliki pemandangan yang cukup menakjubkan sekali.

Berada di ketinggian puncak 907 meter diatas permukaan air laut, kamu harus menyiapkan kondisi kesehatan yang prima agar sampai disana. Rute yang akan kamu lalui nantinya sangatlah terjal dan menajak hingga 1,5 KM jauhnya.

Namun tidak perlu khawatir, semua rasa letih dan lelah kamu akan terbayar dengan pemandangan yang cukup indah diatas bukit nantinya. Dengan suguhan batu-batu gamping yang berserakan, pesona alam disini pun tampak sangat luar biasa sekali.

Selain itu, disana kita juga bisa menikmati keindahan gunung-gunung dan bukit kecil sambil menghirup udara segar khas alam pedesaan. Ketika hari sudah mulai senja, matahari pun terlihat indah termaram di ufuk barat.

Stone Garden Masih Sedikit Pengunjung

raosanfikri.blogspot.com

raosanfikri.blogspot.com

Meskipun sebenarnya wisatawan yang datang ke Stone Garden masih sangat sedikit dan belum banyak dikenal luas, tetapi banyak trevelers yang mengaku puas setelah datang dan melihat pemandangan diatas bukitnya. Biasanya mereka adalah wisatawan dari Jakarta dan Cikampek.

Objek wisata megalitik memang mampu memberikan nuansa keunikan dan keindahan yang berbeda di dalam benar para trevelers, seperti Christmas Island yang menyajikan wisata batu-batu alamnya. Panorama keindahan dan keelokan di wisata batuan Stone Garden pun juga tidak kalah dengan objek wisata terkenal itu.

Ada banyak sekali kegiatan seru yang bisa kita lakukan di Stone Garden selain menikmati panorama alamnya. Mulai dari berfoto selfie, jalan-jalan di sekitar bukit, menikmati romantisme bersama kekasih, dan masih banyak lagi. Dijamin semua kegiatan tersebut akan membuat liburan kamu semakin seru dan terkesan.

m.galamedianews.com

m.galamedianews.com

Akan tetapi perlu diingat, ketika ingin megunjungi Stone Garden kamu harus menyiapkan kondisi kesehatan dan fisik yang prima, sebab untuk menuju ke puncak bukit sangatlah sulit. Kamu memerlukan waktu sekitar 30 – 45 menit untuk sampai di lokasi. Selain itu karena masih tergolong objek wisata baru, Stone Garden masih belum memiliki fasilitas lengkap. Untuk menuju ke toilet dan mushola kamu harus turun lagi selama 10 menitan.

Bagaimana, berminat ke Stone Garden? Silahkan langsung saja berkunjung kesana bersama sang kekasih atau teman-teman kamu.

Itulah sajian informasi singkat mengenai salah satu objek wisata alam indah di Bandung yang dapat kami sampaikan. Semoga informasi tersebut bisa menjadi sumber referensi bermanfaat bagi kamu, salam.

Leave a Reply