Serunya Bermain di Dunia Anak Trans Studio Bandung

Musim liburan akan segera tiba, banyak tempat dan destinasi di Indonesia yang menarik dan layak untuk dikunjungi. Tetapi banyak orang tua biasanya kebingungan mencari lokasi bermain untuk anak anak. Padahal ada beberapa tempat bermain anak yang nyaman dan juga aman untuk anak-anak dibawah usia 12 tahun, salah satu destinasi wisata yang tak boleh anda lewatkan yaitu Dunia Anak di Trans Studio Bandung.

Wahana Dunia Anak di Trans Studio Bandung, sesuai dengan namanya menyediakan berbagai wahana untuk anak di kawasan Trans Studio Bandung yang aman dan nyaman dan cocok untuk mengisi waktu liburan sekolah nanti. Dunia Anak menyediakan wahana layaknya untuk orang dewasa tetapi dengan versi mini yang tentunya aman bagi anak-anak. Jadi, jangan berfikir jika permainan dan wahana di TSB hanya untuk remaja dan dewasa saja ya.

Setidaknya ada sekitar 6 wahana di Dunia anak yang dapat membuat mereka ceria juga bahagia dalam merasakan wahana yang tersedia. Selain 6 wahana utama juga ada beberapa permainan tradisional yang tersedia. Jarang sekali bukan ditemukan lokasi permainan yang mengusung konsep tradisional di Indonesia? Halini tentu penting sekali untuk pendidikan anak-anak dibawah umur karena secara tidak langsung memperkenalkan budaya anak-anak Indonesia terdahulu.

6 Wahana Yang Tersedia Di Dunia Anak

1. Mini Bumper Cars

Screenshot_2016-08-25-21-27-19_cn.wps.moffice_eng_1472135395920

Wahana ini menyediakan permainan mobil mini yang bisa dikendarai sendiri oleh anak anak. Dengan lintasan yang cukup aman digunakan. Anak-anak bisa mengendarai mobil mini tersebut. Tentu ada persyaratan yang harus dipenuhi yaitu tinggi badan anak minimal 100 cm dan maksimal 130 cm. Anak anak diberi kebebasan untuk merasakan bagaimana rasanya mengendarai sendiri mobil yang mereka tumpangi selama 3 menit.

Jangan khawatir akan keselamatan anak anda, karena ada juga petugas yang sigap membantu pengunjung jika kesulitan dalam mengoprasikan mobil mini yang ditumpanginya, jadi walaupun tidak didampingi orang tua ketika mengendarai mobilnya anak-anak tetap aman dalam bermain di wahana Dunia Anak tersebut.

2. Mini Tea Cup

Wahana permainan ini membawa anak-anak berputar mengelilingi Poci teh dengan menaiki cup gelas yang berputar selama beberapa saat. Ada 6 mini cup tea dengan 1 poci tea yang berukuran besar. Mini cup tea yang berwarna warni menghiasi wahana permainan ini. Orang tua tidak perlu khawatir karena putarannya tidak begitu cepat seperti orang dewasa.

Selain itu wahana ini juga bisa dinaiki oleh anak berusia kurang dari 1 tahun, dan harus didampingi oleh orang dewasa. Adapun 1 mini cup tea dapat dinaiki sampai maks 4 orang anak atau 2 anak yang didampingi oleh 1 orang dewasa.

3. Carrousel

Screenshot_2016-08-25-21-27-33_cn.wps.moffice_eng_1472135359787

Permainan lainnya yang tersedia di Dunia Anak yaitu Carrousel atau komedi putar anak yang terdiri atas beberapa kuda untuk dinaikinya. Wahana ini berputar searah jarum jam dan naik turun mengikuti alunan irama lagu yang diputarnya. Ada persyaratan yang harus di patuhi yaitu Tinggi maksimal anak yang bermain di wahana ini yaitu 130 cm. bagi anak yang berusia dibawah 3 tahun dapat mencoba wahana ini dengan didampingi orang dewasa.

4. Jump Around

Wahana lainnya di Dunia Anak yang dapat anak-anak coba adalah Jump Around, Bagi anak pecinta mobil juga bisa menaiki wahana yang satu ini. Anak-anak akan diajak menaiki mobil, kemudian dibawa berputar searah jarum jam dan dibawa naik turun ketika menaikinya. Perputaran mobil dan naik turun yang tidak terlalu cepat juga membuat anak aman dalam menaiki wahana ini.

Dalam 1 mobil dapat diisi oleh 4 orang anak, sehingga anak tidak merasa takut sendirian di mobilnya. Syarat untuk dapat menggunakan wahana ini memiliki tinggi maksimal 150 cm dengan berat maksimal 50 kg. Wahana ini juga tidak dapat didampingi oleh orang tua ketika menaikinya tetapi tenang saja, wahana ini cukup aman digunakan oleh anak-anak.

5. Mini Bumper Boats

Nah wahana asik ini bisa dirasakan oleh anak anak yang ingin mengemudikan perahu di atas air. Ada beberapa perahu ban yang dilengkapi setirnya di atas kolam air yang tidak terlalu dalam juga tinggi kolamnya. Kolam yang cukup luas ini membuat anak bebas mengemudikan perahu karet tersebut mengelilingi kolamnya. Selain itu, mereka ditemani oleh banyak bebek karet juga yang ikut berenang didalam kolam tersebut.

Adapun persyaratan untuk mencoba wahana ini yaitu tinggi badan minimal anak harus 100 cm dan maksimal 130 cm dengan berat badan maksimal 25 kg. Orang tua juga hanya mendampingi di tepi kolam, jadi orang tua tidak diperkenankan ikut naik perahu karetnya.

6. Mini Train

Screenshot_2016-08-25-21-27-44_cn.wps.moffice_eng_1472135311397

Nah, bagi anak yang ingin mencoba naik kereta api seperti sungguhan bisa menaiki wahana Mini Train di Dunia Anak ini. Anak anak dapat menaiki wahana ini bahkan bisa menjadi masinis kereta dengan duduk di gerbong paling depan.

Untuk anak yang berusia kurang dari 1 tahun dapat menaiki wahana ini dengan didampingi oleh orang dewasa. Rangkaian gerbong mini Train ini membawa anak anak berpetualang menyusuri rel dengan pemandangan kue, lollipop raksasa dan taman taman yang indah disekelilingnya.

Beberapa wahana permainan diatas sungguh asik dan menarik bukan? Tentunya bagi anak anak untuk mengisi waktu liburnya. Selain ke 6 wahana permainan tersebut ada juga permainan manual lainnya. Diantaranya Lapang Futsal Mini, Kolam Pemancingan, Labirin, Sondah, dan Ular Tangga yang bisa dimainkan bebas oleh anak anak.

Lapang futsal mini yang dilengkapi oleh gawang juga dapat digunakan oleh anak anak bermain bola atau sekedar duduk dipinggirannya. Ketika bermain di area ini anak anak harus melepas alas kaki sepatu dan sendalnya karena seperti lapang futsal sungguhan lapang mini juga dilengkapi dengan rumput sintesis. Didekat lapang futsal mini ada pemancingan juga dengan kolam ikan yang terbuat dari ikan plastic untuk menambah keceriaan anak anak.

Diantara wahana Carrousel dan Jump Around ada area untuk bermain Sondah. Salah satu permainan tradisional ini juga dikenalkan di Dunia Anak agar anak juga dapat merasakan permainan yang dimainkan oleh orang tuanya dulu. Disebrang wahana Carrousel juga ada Area Labirin. Dimana anak bermain dengan cara masuk ke dalam Labirin dan berpetualang untuk mencari jalan keluar dari labirin tersebut.

Permainan seru lainnya datang dari Ular Tangga yang bisa langsung dimainkan oleh anak. Dengan melempar dadu, kemudian mengikuti jumlah lompatan sesuai angka yang muculdi dadu tersebut. Ular tangga yang penuh warana dan jebakan maupun kesempatan bisa langsung naik ke nomor tingkat atasnya jika beruntung.

Petugas yang ada juga sangat ramah dan membantu anak dalam memainkan wahana permainan tersebut. Bagi anak yang mencapai finish duluan juga akan dapat hadiah menarik yang disediakan petugas setempat.

Screenshot_2016-08-25-21-27-49_cn.wps.moffice_eng_1472135296474

Add Comment