Selamat Menempuh Hidup Baru

Tiga belas, bagi orang lain mungkin hanya sebuah angka biasa saja seperti angka lainnya. Bahkan sebagian lainnya meyakini 13 adalah angka sial. Namun tidak bagi kami, Antartika Aurora, 13 bisa dibilang angka yang biasa juga, sih.

Tiga tahun hidup bersama, tidur, makan, bahkan *** bareng, membuat keterikatan persahabatan kami penuh dengan masalah. Namun hal tersebut menjadikan persahabatan di antara kami lebih erat.

Prolognya kepanjangan dan gak jelas, padahal intinya untuk mengucapkan selamat kepada pengantin baru, ceu Devi Kusniati.

Memenuhi Undangan

Berdasarkan sabda Rasulullah SAW:

إِذَا دُعِيَ أَحَدُكُمْ إِلَى الْوَلِيْمَةِ فَلْيَأْتِهَا

“Jika salah seorang diantara kalian diundang menghadiri acara walimah, maka datangilah” (HR. Bukhari no. 5173).

Maka saya mencoba meluangkan waktu untuk bisa datang memenuhi undangan, terlebih yang mengundangan adalah seorang sahabat. Kecuali ada hal yang memang tidak bisa ditinggalkan, ya mau gimana lagi.

Prosesi Akad Nikah

prosesi akad nikah merupakan hal yang sakral

Prosesi Akad Nikah

Setiap datang ke acara nikahan, saya sebisa mungkin untuk datang sebelum prosesi akad nikah. Namun kali ini tidak, karena tidak komitmennya kembaran dari host IniTalkShow. Untung saja ada si Bapo yang datang tepat waktu sehingga bisa mengabadikan momen akad nikah, walaupun hasil potretnya gelap (backlight).

Doa untuk Keberkahan Pengantin

doa keberkahan untuk kedua mempelai

Doa untuk Pengantin

Ketika menghadiri walimahan, baiknya kita mendoakan untuk keberkahan pengantin. Namun, mungkin cuma saya, sering lupa ketika menyalami pengantin tidak mendoakan langsung di situ. Untuk itu, doanya saya tulis saja di sini.

بَارَكَ اللهُ لَكَ وَبَارَكَ عَلَيْكَ وَجَمَعَ بَيْنَكُمَا فِي خَيْرٍ

“Semoga Allah memberkahimu di waktu bahagia dan memberkahimu di waktu susah, serta semoga Allah mempersatukan kalian berdua dalam kebaikan” (HR. Abu Dawud no. 2130).

Selain doa keberkahan, lebih baik lagi jika kita mendoakan orang yang mengundang kita (makan) dengan doa berikut:

اَللَّهُمَّ أَطْعِمْ مَنْ أَطْعَمَنِي، وَاسْقِ مَنْ سَقَانِي

“Ya Allah, berikanlah makan kepada orang yang telah memberi makan kepadaku, dan berkahilah minum kepada orang yang telah memberi minum kepadaku” (HR. Muslim no. 2055).

Penyerahan Mas Kawin

Thanks Bapo yang sudah datang lebih awal untuk merekam ini. 😀

Tukar Cincin

Awas jangan baper, loh. 😀

Sesi Foto-Foto

Sesi Foto kedua pengantin

Foto Pengantin

Di zaman digital ini, datang ke acara pernikahan tujuan utamanya bukan lagi untuk makan enak (tapi untuk anak kost sih ini tujuan utama), tapi untuk foto-foto. Apalagi pada saat itu kita bisa berkumpul dengan teman-teman lama yang sulit untuk ketemuan karena kesibukan masing-masing.

Foto Bersama Pengantin

Foto pengantin bersama para tamu spesial

Foto Pengantin Bersama Antartika Aurora

Ya namanya juga datang ke acara nikah, wajib dong foto bersama pengantin. Sebenernya ini foto sebelum pamitan pulang. Ada tiga orang yang tidak ikut difoto, teh Ay Ay yang pulang duluan, mang Sule yang telat datang karena sibuk syuting di salah satu televisi swasta, dan Syeikh P*j** yang super telat datang bahkan tidak ketemu sama sekali dengan saya.

Sesi foto pengantin bersama Aurora

Foto Pengantin Bersama Aurora

Keliatan kan siapa yang mupeng banget pengen nikah? Dari lima orang Aurora di atas, dua diantaranya belum menikah. Tapi denger-denger sih keduanya udah menyiapkan undangan untuk disebar. Ya, ditunggu aja kabar baiknya.

Sesi Foto Pengantin bersama antartika 13

Foto Pengantin Bersama Antartika

Dari sembilan orang Antartika di atas, hanya satu yang sudah menikah. Jelas banget perbedaannya antara yang sudah berstatus suami dan yang masih jombs, UKURAN BODY!

Sesi foto pengantin bareng genk paracetamol

Foto Pengantin Bersama Tamu yang Tak Tau Diri

Beberapa orang di atas bisa dibilang tamu tak tau diri. 😀 Belum juga salaman dengan pengantin, malah langsung antri makan, bahkan nyerobot orang-orang yang berada di jalan yang lurus. Setelah makan, salaman dan foto dengan pengantin, terus makan lagi. Tapi kalau soal makan lagi makan lagi makan lagi makan lagi sih udah izin jauh-jauh hari ke pengantin, dan diizinkan. Heuheu…

maksa pengen Foto bareng pengantin

Orang Sibuk Foto Bareng Pengantin

Sebenernya males sih masukin foto ini. Tapi tak apalah, buat menuh-menuhin konten. Betewe, dia adalah Syeikh P*j** yang super sibuk. Bahkan Presiden tetangga aja kalah sibuknya dengan beliau. Mungkin waktu untuk nafas aja dikurangin. Yah begitulah…

Selpih (Wefie?)

Teh Cutiel Selpih Bareng Pengantin

Teh Cutiel Selpih Bareng Pengantin

Mungkin udah kebelet pengen nikah, jadi maksa selpih, padahal di belakangnya ngantri para tamu. Ya, doakan saja semoga teh Iseu segera nyebar undangan.

Selpih bareng sahabat

Teh Ay Ay dan Teh Iseu

Hasrat untuk foto-foto memang tak pernah padam pada diri teh Iseu. Tapi ya maklum sih, sama sahabat yang baru ketemu setelah sekian lama, jadi jangan disia-siakan untuk tidak berpoto.

Wefie setelah makan

Wefie Antartika Aurora Tanpa Pengantin

Wifie pake hp Xiaomi emang membantu banget mencerahkan wajah tanpa efek samping. Dimanapun kudu foto-foto, walaupun menghalangi jalan. 😀 #janganditiru

Foto Keluarga

Foto Gaya One Piece

Antartika Aurora 13

Foto dengan gaya One Piece ini pertama kali tercetus saat hiking ke Gunung Galunggung pada tahun 2012. Setelahnya setiap tahun selalu saja difoto dengan gaya yang sama. Biasanya teh Devi selalu ikutan difoto dengan gaya ini. Namun karena saat ini jadi pengantin dan sedang sibuk difoto berdua, jadi gak diajak. 😀

Foto Bersama Pembina dan Antartika

Edisi Akur Pembina dan Antartika

Captionnya salah nih, padahal sejak zaman dinosaurus juga Antartika dan pembina mah selalu akur. Kalau diperhatikan, susah membedakan pembina dan Antartika. Entah pembinanya yang awet muda atau Antartika yang cepet banget tua? Hmm….

Foto kelas IPA 1

Kelas RSBI Angkatan 1

Entah bagaimana caranya orang-orang ini masuk kelas RSBI (Rencananya Sekolah Bertaraf InterMilan). Kalau dipikir-pikir sih ya mereka emang punya kelebihan daripada yang lainnya. Kelebihan waktu senggang, sehingga hampir di setiap acara, mereka selalu mendominasi. *waktu senggang alias (pe)nganggur(an) 🙁

Semacam fantastic 4

The Atid

Pada zamannya, mereka paling ditakuti. Bukan hanya karena tampangnya yang imut-imut (baca: seraaaam), tapi karena mereka memiliki wewenang untuk mencatat segala keburukan anak asrama. Untuk itu mereka menamainya The Atid. Satu dari empat orang the Atid sudah lulus dari status jomblo.

Trio Sukabumi

Trio Sukabumi

Entah apa yang bisa dijelaskan dari orang-orang ini. Yang jelas mereka orang-orang hebat yang belum banyak diketahui orang lain, bahkan oleh diri mereka sendiri. Sekian.

Behind The Scene

Fokus Bray!

Fokus Bray!

Paling seneng motret secara diam-diam tanpa diketahui oleh objeknya. Karena saat itu ekspresi yang tertangkap kamera sangat alami. Seperti foto ini, jika kamu orang yang teliti akan menemukan ekspresi unik. Selamat mencoba!

The Legends

The Legends

Setelah sekian tahun, akhirnya keduanya dipertemukan dalam keadaan sehat wal afiat. Entah terjadi obrolan apa saja di antara mereka.

Obrolan Tanpa Topik

Obrolan Tanpa Topik

Ini orang-orang bergerombol tapi obrolannya tanpa topik. Terlihat dari ekspresinya, ada yang terlihat bahagia, datar, bingung, sedih, dan lanjut aja makan. 😀

Fans dan Idola

Fans dan Idola

Sebagai fans berat, kang Iyay tidak ingin menyia-nyiakan kesempatan untuk foto bersama idolanya, Sule (entah mang Saswi?). Sayangnya sang idola datangnya telat. *maklum sibuk kejar tayang :v

Makan Banyak Amplop Gak Bawa

Makan Banyak Amplop Gak Bawa

Dari ekspresinya sih udah jelas banget. LUPA BAWA AMPLOP! Padahal makannya nambah. 🙁

Menguak Rahasia

Menguak Rahasia

Seru banget obrolan mereka bertiga. Sepertinya sedang mendiskusikan sesuatu. Mungkin mereka berencana untuk mencalonkan diri sebagai Presiden Zimbabwe.

Say Ciiiisss

Say Ciiiisss

Yah namanya juga ibu-ibu, dimana-mana cekrek. Miring dikit cekrek. Tapi setidaknya bergaya dikitlah. Ngga seperti yang sendirian itu. 😀

Bisnis Jual Beli Takokak

Bisnis Jual Beli Takokak

Bisnis takokak belum banyak pesaingnya. Itulah yang mereka bicarakan. Mereka melihat peluang yang begitu besar pada bisnis takokak. Mungkin mereka akan menjadi eksportir takokak ke seluruh dunia. Tunggu saja!

Nebeng Nama di Kado

Nebeng Nama di Kado

Si ini nih pengen banget namanya ditulis di kado. Tapi keliatan sih, yang lain diprint, ini tulis tangan. Gak usah sebut nama, cukup panggil Cutiel. #eh

Tidak terasa artikel ini terbengkalai sekitar dua minggu. Entah kenapa males banget melanjutkannya. Niatnya artikel ini akan terus diupdate dengan pernikahan anak 13 lainnya. Tapi entah kapan akan update. Untuk saat ini sekian dulu. Terimakasih sudah mau membuang waktu berharga kalian untuk membaca hingga akhir. Intinya cuma mau bilang Selamat Menempuh Hidup Baru, teh Devi dan suami. Semoga berkah, sakinah. mawaddah wa rahmah.

Add Comment

Kuliner
Banyak quote-quote unik di Puncak Becici
Dilarang Melempar Mantan di Puncak Becici!
lawang sewu yang dianggap angker
Serunya Wisata Tiga Budaya di Semarang Bersama Keluarga
Patung Maung di Tangkuban Parahu
Semacam Jalan-Jalan ke Tangkuban Parahu Bareng Genk Paracetamol Plus Adu Kamera OPPO vs Xiaomi
Kesehatan Parenting Relationship
Foto pengantin bersama para tamu spesial
Selamat Menempuh Hidup Baru
banyak hal yang dilakukan jomblo di malam minggu, kalian harus tau
Kegiatan Jomblo di Malam Minggu Selain Bermain Game, Kamu yang Mana?
Untukmu yang Sedang Galau Menanti Jodoh