Resep dan Cara Membuat Es Krim Sendiri yang Lembut dan Nikmat

Siapa sih yang tidak suka dengan es krim? Semua orang pastinya suka dong. Kamu juga suka kan? Nah, jika selama ini kamu hanya menjadi penikmati es krim, mumpung libur, yuk bikin es krim sendiri.

Bahan-bahan yang dibutuhkan sangat sederhana, kamu dapat membelinya di pasar. Biar tidak kebanyakan basa-basi, yuk langsung aja beli bahan-bahannya terus ikuti langkah-langkahnya.

Resep Es Krim

Bahan-bahan es krim berikut ini dapat kamu beli di pasar. Berikut ini bahan-bahan yang harus kamu siapkan:

  • 500 krim kental
  • 1 kaleng susu kental manis
  • 1 sdt vanilla ekstrak (optional)
  • 2 sdm air jeruk lemon (optional)
  • Perasa (sesuai selera)
  • Bahan tambahan seperti orea, chocochips, coklat bubuk, pure mangga, duren, strawberry atau pilih sesuai selera)

Cara Membuat Es Krim

restomesin.wordpress.com

restomesin.wordpress.com

Cara membuat es krim ini sangat sederhana, jika kamu membuatnya dengan mengikuti langkah-langkah berikut ini, maka es krim yang dihasilkan lembut dan nikmat. Yuk langsung saja ikuti langkah-langkahnya.

  1. Kocok krim kental dengan kecepatan tinggi hingga krim menjadi kaku dan membentuk puncak yang lembut (krim dan peralatan mengocok harus dalam keadaan dingin).
  2. Masukan susu kental manis, vanilla dan air jeruk lemon.
  3. Kocok hingga agak kaku (kondisi krim tidak sekaku sebelum ditambahkan vanilla dan air jeruk, jadi jangan terlalu lama mengocok krim karena krim akan pecah dan terpisah antara air dan lemaknya).
  4. Campur perasa sesuai selera (oreo, coklat bubuk, chocochips, pure mangga, strawberry, duren, dcc, dll).
  5. Masukan kedalam wadah, tutup rapat dan bekukan dalam freezer.
  6. Es krim lembut siap dinikmati, yummy!

Itulah resep dan cara membuat es krim yang dapat kita buat sendiri di rumah secara manual. Buat kamu yang mempunyai jiwa bisnis, rasanya bisnis es krim cukup menjanjikan. Apalagi jika ditambah sedikit kreatifitas yang membuat es krim yang kamu buat memiliki ciri khas yang unik. Namun, jika bisnis es krim tapi kita membuatnya secara manual bakalan capek. Biar lebih praktis dan gak capek, sekarang udah ada loh mesin es krim. Jika kamu ingin membelinya, saya sarankan beli mesin es krim di sini.

2 Comments

  1. Salman Faris October 22, 2015
  2. hery November 18, 2015

Leave a Reply