Rencana Pakaian Seragam untuk Reuni 1 Dekade Antartika Aurora

Seminggu yang lalu di sebuah grup Whatsapp ada teman yang bertanya tentang reunian satu dekade Antartika Aurora. Seperti biasa, awalnya yang menanggapi hanya segelintir orang saja. Tapi lama-lama tetap masih sedikit sih, lol.

Banyak sekali yang harus dibahas dan dipersiapkan untuk reunian satu dekade ini. Inginnya sih, reunian kali ini tidak seperti reuni tahun-tahun sebelumnya, yang hanya seonggok orang-orang yang itu-itu saja. Agar rencana reunian ini terstruktur, maka diputuskan untuk berdiskusi tentang seragam yang akan dipakai pada reunian nanti.

Kaos, Kemeja, atau Jaket?

Kaos (Ceritanya) Seragam

Terjadi perdebatan yang tidak penting tentang seragam apa yang akan dipakai saat reunian nanti. Ada yang mengusulkan kaos, kaos berkerah, kemeja dan ada juga yang mengusulkan jaket. Namun setelah didiskusikan secara mendalam dan dalam tempo yang sesingkat-singkatnya, maka diputuskan kaoslah yang akan dijadikan seragam kelak saat reunian.

Mengapa kaos? Banyak sekali pertimbangan kenapa kaos yang dijadikan seragam untuk reunian kelak. Bukan hanya alasan harga yang paling murah, tetapi kaos itu sangat fleksibel. Bisa dipakai untuk apapun (tapi tidak pantas untuk kondangan, LOL). Selain itu, kemudahan dalam pembuatan juga menjadi salah satu pertimbangannya. Karena salah satu teman ada yang memiliki usaha konveksi, maka kami rencananya akan bikin kaos sendiri.

Telah disepakati bahwa harga yang ditawarkan 70.000 rupiah sudah termasuk sablon depan dan belakang. Untuk warna kaos akan ada beberapa warna, biar terlihat meriah. Untuk ibu-ibu, diberikan opsi lengan panjang dengan tambahan biaya 5000 rupiah saja.

Desain yang Masih Menjadi Perdebatan

Ada beberapa orang yang cukup ahli dalam mendesain. Untuk saat ini setidaknya ada 3 pilihan desain. Sekilas sih ketiganya cukup bagus untuk ditempel di kaos. Namun, sampai saat ini masih belum fix desain mana yang akan dicetak di kaos.

Sementara itu, teman saya si tukang konveksi ini menyuruh kita untuk segera menentukan desain mana yang akan dicetak ke kaos. Karena si akang ini akan sesegera mungkin belanja bahan-bahannya. Jika telat, harga bahan-bahannya akan naik karena sudah mendekati Ramadhan.

Peserta Reuni

Foto Edisi (Terpaksa) Rapi

Sejak awal dipertemukan, kami berjumlah 67 orang. Kemudian 2 orang terpisah dari kami karena beberapa alasan. Sehingga saat perpisahan sekolah, kami hanya berjumlah 65 orang saja. Dan sejak perpisahan tersebut, kami belum pernah lagi kumpul lengkap 65 orang. Dan harapannya, reunian kali ini bisa mengumpulkan semuanya.

Dari daftar orang yang pesan kaos ada 40, itu sudah termasuk pasangan dan anaknya. Kalau dihitung anggota aslinya baru sekitar 30an. Semoga saat reuniannya bisa lebih banyak bahkan semuanya ikut.

Waktu dan Tempat

Pembahasan reuni belum sampai ke tahap ini. Namun untuk waktu, yang paling mungkin pada hari Sabtu-Minggu tanggal 8-9 Juli 2017. Jika dilihat di kalender sih 10 hari setelah Idul Fitri. Kemungkinan orang-orang sudah kembali bekerja, makanya dipilih hari Sabtu-Minggu.

Untuk pemilihan tempat, yang pasti masih di Jawa Barat. Entah itu di pantai atau pun di pegunungan biar adem. Mengingat para anggota sudah banyak yang ‘maju’, maka tidak mungkin untuk melakukan pendakian gunung. 😀

Kesimpulan

Reuni 1 dekade Antartika Aurora insya Allah akan diadakan dengan jumlah peserta yang lebih banyak dari reuni-reuni sebelumnya. Reuni kali ini cukup spesial dengan dibuatnya kaos seragam yang kemungkinan berwarna-warni sebagai simbol “kompak dalam ketidak-kompakkan”.

Begitulah kira-kira laporan progress reuni 1 dekade Antartika Aurora yang hingga saat ini masih berdiskusi mengenai kaos yang akan dijadikan seragam saat reunian nanti. Terima kasih sudah membaca hingga akhir. Mohon maaf jika tulisan ini tidak penting. Dalam heningnya malam dan gemericik air hujan, mari bermunajat! 🙂

Add Comment