Dilarang Melempar Mantan di Puncak Becici!

Jogja memang istimewa. Bukan hanya sekedar nama, namun kenyataanya seperti itu. Rasanya hampir di setiap sudut kotanya menyuguhkan sesuatu yang membuat setiap orang susah untuk move on.

Banyak sekali tempat wisata di Jogja yang baru dan masih perawan alias belum banyak diketahui orang. Salah satunya Puncak Becici yang terletak tidak jauh dari Hutan Pinus Mangunan.

Menuju Puncak Becici

Rute Menuju Puncak Becici

Rute Menuju Puncak Becici

Jika kamu berada di Kota Jogja, cukup arahkan kendaraan kamu menuju Terminal Giwangan dan masuk ke Jalan Imogiri Timur. Di jalan ini, kamu cukup lurus saja mengikuti jalan hingga menemui ujung jalan yang bercabang.

Ambil jalan ke kiri, masuk ke jalan Makam Pahlawan. Lurus saja mengikuti jalan utama. Namun hati-hati, karena jalanan menanjak dan cukup licin ketika musim penghujan. Melewati jalan ini menyenangkan, selain sejuk dan menyegarkan, juga pemandangannya cukup indah. Mungkin kamu bisa mengabadikan beberapa gambar di sini.

Perhatikan kanan dan kiri jalan, di sana ada petunjuk jalan yang akan mengarahkan kita ke Puncak Becici. Ketika masuk ke kawasan Hutan Pinus Mangunan, mungkin kamu akan tergoda. Namun bukan di sana tujuan kita. Kamu harus melajukan kendaraan beberapa menit lagi hingga ujung jalan dan ikuti petunjuk ke arah Puncak Becici hingga menemukan gapura Selamat Datang.

Keindahan Puncak Becici

Puncak Becici yang indah dengan panorama bantul

Panorama dari Puncak Becici

Rasa lelah selama perjalanan menghilang begitu saja ketika melihat keindahan Puncak Becici. Tempat wisata yang dikelola oleh warga setempat sangat bersih, mungkin karena belum begitu banyak pengunjung.

Untuk mencapai puncak, kamu akan berjalan beberapa menit dengan melewati warung-warung dan hutan pinus yang berjejer rapi. Sepanjang jalan menuju puncak akan ditemui plang dengan kata-kata yang cukup unik.

Setelah sampai di puncak, kamu akan disuguhkan keindahan Bantul dari atas. Udaranya begitu sejuk dan menenangkan. Rasanya betah sekali berada di sana, terlebih Puncak Becici belum terlalu ramai pengunjung.

Puncak Becici yang menghadap ke arah barat membuat tempat ini sangat cocok untuk menikmati keindahan Jogja pada waktu senja. Jangan heran ketika menjelang senja, tempat ini menjadi ramai. Karena banyak orang yang datang ke sini bertujuan untuk menikmati keindahan tenggelamnya matahari.

beberapa gardu pandang di puncak becici tanpa pengaman

Gardu Pandang

Terdapat beberapa gardu pandang untuk menikmati tenggelamnya matahari. Namun gardu pandang tersebut tidak disertai dengan pengamannya, sehingga kamu harus ekstra hati-hati. Jika kamu tidak cukup nyali, sebaiknya tidak usah naik. Karena saat dinaiki, gardu pandang ini akan sedikit bergoyang.

Ada banyak larangan di Puncak Becici. Salah satunya yaitu DILARANG MELEMPAR MANTAN 😀 Yang sabar ya mblo, mungkin itu maksudnya mantan bungkus makanan.

Fasilitas di Puncak Becici

Fasilitas di Puncak Becici cukup lengkap

Beberapa Fasilitas di Puncak Becici

Fasilitas yang disediakan di tempat wisata ini terbilang cukup lengkap, mengingat tidak adanya tiket masuk. Kamu hanya akan dimintai biaya parkir kendaraan. Tidak jauh dari tempat parkir terdapat kamar mandi sederhana sekaligus tempat wudhu. Ya, di sini disediakan musholla agar kamu tidak melewatkan ibadah wajib.

Jika kamu merasa lapar, di sini banyak terdapat warung yang penjualnya ramah-ramah dan harganya pun sangat murah. Cobalah untuk mampir ke salah satu warung dan pesan kopi panas. Rasanya begitu nikmat dengan suasana yang sejuk.

Spot Foto bukan untuk jomblo

Taman Love: Spot Foto Bukan untuk Jomblo

Hutan pinus yang berjajar rapi salah satu spot untuk foto-foto. Namun tidak disediakan ayunan seperti di hutan pinus lainnya. Di samping hutan pinus terdapat spot foto khusus yang sudah memiliki pasangan. Jomblo jangan coba-coba mendekat ya!

Demikian pembahasan tentang Puncak Becici. Jika kamu bingung, saya juga. Yang jelas jangan berkunjung ketika musim hujan jika ingin mendapatkan keindahan maksimal. Oh ya, jangan lupa bawa pasangan eh bawa kamera maksudnya, untuk mengabadikan keindahan alias narsis! Ayo segera kunjungi mumpung gratis! Hehe

Add Comment

Kuliner
Banyak quote-quote unik di Puncak Becici
Dilarang Melempar Mantan di Puncak Becici!
lawang sewu yang dianggap angker
Serunya Wisata Tiga Budaya di Semarang Bersama Keluarga
Patung Maung di Tangkuban Parahu
Semacam Jalan-Jalan ke Tangkuban Parahu Bareng Genk Paracetamol Plus Adu Kamera OPPO vs Xiaomi
Kesehatan Parenting Relationship
Foto pengantin bersama para tamu spesial
Selamat Menempuh Hidup Baru
banyak hal yang dilakukan jomblo di malam minggu, kalian harus tau
Kegiatan Jomblo di Malam Minggu Selain Bermain Game, Kamu yang Mana?
Untukmu yang Sedang Galau Menanti Jodoh