5 Penyebab Gagal Move On dari Mantan atau Gebetan, Padahal Doi Bentar Lagi Mau Nikah

Setiap insan di dunia ini tentu saja akan mengalami masa pubertas dan tertarik kepada lawan jenis. Tapi tiap individu berbeda dalam menjalaninya. Ada yang hanya sekedar suka lalu biasa saja. Ada yang suka diam-diam, tidak berani mengungkapkan. Ada yang sukses menjalani hubungan belum pada saatnya.

Pada masa itu memang terlihat indah. Terlebih yang berhasil menjalin hubungan dengan seseorang yang dicintainya. Namun masalah muncul ketika hubungan tersebut harus berakhir atau pun cinta yang bertepuk sebelah tangan. Dimana yang bersangkutan tidak jarang yang mengalami depresi.

Baik yang mengalami berakhirnya suatu hubungan atau yang cintanya tak terbalas, membuat orang tersebut merasa enggan untuk menjalin hubungan dengan orang lain. Istilah populernya yaitu gagal move on.

Gagal move on ini salah satu masalah yang sebaiknya harus segera dicarikan solusinya. Karena biasanya orang yang gagal move on akan menjalani hidupnya dengan tidak ada semangat, tidak mau menjalin hubungan dengan orang lain, depresi, bahkan ada yang mencoba untuk bunuh diri. Untuk menemukan solusinya, tentu saja harus menemukan penyebabnya terlebih dahulu. Berikut ini beberapa penyebab seseorang gagal move on dari mantan atau gebetan.

Terlanjur Cinta

terlanjur cinta adalah penyebab gagal move on
www.wallhd4.com

Penyebab gagal move on yang paling klasik yaitu terlanjur cinta. Hal ini dikarenakan menaruh hati dan harapan yang begitu besar kepada seseorang. Di saat harapan dan rasa cinta itu tumbuh semakin subur, ternyata hubungan harus berakhir. Dengan rasa cinta yang begitu besar, tentu saja akan sulit untuk dilenyapkan begitu saja.

Penyebab yang satu ini biasanya dialami oleh orang yang tadinya sulit untuk jatuh cinta. Jadi ketika mencoba mencintai orang lain, perasaan tersebut akan cepat tumbuh subur. Sehingga ketika kenyataan tidak seindah yang diharapkannya, menjadikan orang itu tidak mau mencintai orang lain alias gagal move on.

Sakit Hati

gagal move on bisa diakibatkan karena sakit hati
www.huffingtonpost.com

Sudah lazim ketika suatu hubungan harus berakhir, salah satu atau dua-duanya merasa sakit hati. Terlebih berakhirnya hubungan tersebut diakibatkan salah satunya berkhianat atau selingkuh. Bahkan untuk memaafkan saja sangat sulit.

Sakit hati juga dialami oleh orang yang cintanya bertepuk sebelah tangan alias ditolak secara halus. Apalagi ketika alasan yang diberikan tidak sesuai dengan kenyataan. Misalnya si doi beralasan ingin fokus belajar dulu, tapi beberapa waktu kemudian si doi malah menjalin hubungan dengan orang lain. Kan kampr*t. Atau juga dengan alasan “kamu terlalu baik buat aku”, ini lebih menyakitkan, sungguh!

Hal-hal tersebut sungguh menyakitkan. Tapi di pojokan hati yang tersembunyi ada perasaan yakin bahwa si doi ini memang yang terbaik dan susah mencari pengganti seperti doi. Dengan begitu jelas akan terjebak oleh perasaan sendiri alias gagal move on.

Masih Berharap

masih berharap kepada mantan tentu membuat gagal move on
www.youtube.com

Jika sudah merasa yakin terhadap si doi, walaupun hubungan sudah berakhir atau pun sudah ditolak mentah-mentah, akan merasa bahwa harapan akan selalu ada. Memang sih, jodoh tidak ada yang tau, dan beberapa orang ada bisa memperbaiki hubungan yang sudah berakhir terjalin kembali.

Tapi jika si doi sudah ada yang memiliki, bahkan sudah daftar ke KUA tinggal sebar undangan, tetep masih berharap? (Duh malah curhat) Ayolah berpikir yang jernih! Hal tersebut sudah tidak ada harapan sedikit pun.

Banyak Kenangan Bersama

banyak mengenang membuat gagal move on
devonapixie.wordpress.com

Banyak waktu dihabiskan bersama si doi, tentu akan membuat banyak kenangan. Dan ketika kenyataan tidak seindah yang diharapkan, kenangan-kenangan tersebut akan sulit dilupakan. Misalnya saja pernah makan bareng di sebuah warteg bareng si doi, maka ketika datang lagi ke tempat itu, bayang-bayang si doi akan muncul begitu saja.

Yang begini karena kebiasaan aja sih. Karena sudah terbiasa bersama, ketika harus sendirian jadi merasa ada yang hilang. Jadi, ya biasakan juga menjalani hari-hari tanpa si dia.

Penyesalan

menyesal telat mengungkapkan perasaan membuat gagal move on
www.keepo.me

Penyesalan juga bisa jadi penyebab gagal move on. Apalagi bagi mereka yang mencoba mengakhiri hubungan duluan. Setelah hubungan berakhir, baru sadar bahwa doi sebenernya memang yang terbaik. Dengan begitu akan sulit mendapatkan pengganti, karena doi akan selalu menjadi pembandingnya.

Tapi yang lebih nyesel sih ya mereka yang telat mengungkapkan. Biasanya yang begini dialami oleh mereka yang berprinsip cinta diam-diam. Terlihat bagus sih, tapi kenyataan yang ada biasanya tidak seindah yang dibayangkan. Karena cinta diam-diam itu cintanya cepat tumbuh subur, maka akan sulit move on walaupun tau cinta si doi untuk orang lain.

Begitulah kira-kira beberapa hal penyebab gagal move on dari mantan atau pun gebetan. Solusi yang paling ampuh sih ya banyakin mendekatkan diri kepada sang Pencipta. Sehingga hidup kita akan selalu berada dalam tuntunanNya. Semoga bermanfaat. Terimakasih sudah mampir, jangan lupa subscribe biar dapet artikel terbaru langsung ke email kamu.

Leave a Comment