Oleh-Oleh Khas Bandung yang Wajib Dibawa Saat Pulang

Oleh-Oleh Khas Bandung – Buah tangan memang sudah menjadi kebiasaan bangsa Indonesia. Setelah berpergian akan terasa sungkan apabila tidak membawa pulang buah tangan atau oleh-oleh. Oleh karena itu tidak lengkap rasanya apabila pergi ke Bandung tidak membawa buah tangan kepada yang ada di rumah.

Kita bisa membeli barang-barang ataupun makanan khas Bandung. Untuk masalah belanja, Bandung memang merupakan pusatnya. Sehingga kamu tidak perlu bingung-bingung mencari buah tangan khas kota tersebut. Berikut ada beberapa oleh-oleh khas Bandung yang bisa kamu bawa pulang.

5 Oleh-Oleh Khas Kota Bandung yang Wajib Kamu Bawa Pulang

1. Bolen

www.tokopedia.com

www.tokopedia.com

Bollen merupakan jenis kue isi yang sangat lezat di Bandung. Biasanya kue tersebut diisi dengan isian irisan pisang, peuyeum, sampai dengan durian. Beberapa tempat yang menjual Bolen enak ada di Prima Rasa dan Kartika Sari. Untuk Prima Rasa kamu dapat membeli bollen rasa keju, nangka, dan apel. Sedangkan untuk Bolen isi peuyeum dan durian kamu bisa berkunjung ke Kartika Sari.

2. Cireng Isi

cirengisibedarasa.blogspot.com

cirengisibedarasa.blogspot.com

Cireng merupakan sebuah makanan yang terbuat dari tepung kanji. Cireng isi menjadi oleh-oleh kuliner khas Bandung. Beberapa isian yang digunakan untuk membuat makanan tersebut antara lain seperti sosis, kornet, abon, keju, dan lainnya. Kamu bisa menemukan oleh-oleh ini di Cireng Capagati. Disana ada cireng isi yang sangat lezat dan empuk, sebab pengisiannya dilakukan setelah digoreng.

3. Batagor dan Siomay

www.keydelay.tk

www.keydelay.tk

Baso Tahu Goreng atau biasa disebut Batagor merupakan makanan khas Bandung yang bisa kamu jadikan sebagai buah tangan. Biasanya makanan satu ini dijual bersama dengan siomay. Agar bisa dibawa pulang silahkan pisah bahan-bahan dengan kuahnya. Kamu bisa menemukan batagor dan siomay lezat di Jalan Burangrang, tepatnya di Batagor Riri dan Siomay Lekker.

4. Tempe Gila

www.oleholehkhasbandung.com

www.oleholehkhasbandung.com

Bandung merupakan kota yang terkenal dengan kuliner pedasnya. Setelah keripik singkong setan meledak beberapa bulan yang lalu, kini kamu bisa mencicipi pedasnya Tempe Gila. Camilan ini memiliki tingkat kepedasan level tertentu, sehingga bagi kamu pecinta pedas Tempe Gila wajib untuk dicoba. Berbagai pusat oleh-oleh pasti menjual Tempe Gila. Namun jika kamu tidak menemukannya, silahkan datang ke kawasan Kosambi atau seputar Terminal Leuwi Panjang Bandung.

5. Tahu Khas Bandung

ayrinwirawan.blogspot.com

ayrinwirawan.blogspot.com

Tidak hanya tahu Sumedang saja yang terkenal lezat, namun tahu khas Bandung juga memiliki rasa cukup nikmat yang bisa kamu bawa pulang. Dengan tekstur lembut dan rasa sedikit gurih, tahu Bandung sangat cocok disantap bersama cabai rawit. Untuk mendapatkannya silahkan datang ke Tahu SB di Jalan Astana Anyar dan Tahu Susu di Lembang sepulang dari Floating Market.

Bagaimana, sekarang masih bingung mencari oleh-oleh khas Bandung? Itulah beberapa buah tangan yang bisa kamu bawa pulang usai menikmati berbagai destinasi wisata di Bandung, salam.

Leave a Reply