Manfaat Buah Naga Merah untuk Membantu Pertumbuhan Bayi

Buah naga pada umumnya yang kita ketahui yaitu ada buah naga dengan warna merah dan warna putih. Berdasarkan beberapa penelitian yang pernah dilakukan para pakar menyebutkan bahwa buah naga merah memiliki gizi yang baik bagi kesehatan tubuh. Akan tetapi bukan berarti untuk buah naga yang putih mempunyai kandungan gizi yang buruk, bukan seperti itu.

Untuk buah naga yang berwarna putih juga mengandung gizi yang cukup baik akan tetapi kadarnya gak sebanyak buah naga yang berwarna merah. Buah naga ini ternyata berkhasiat untuk semua usia, dari usia bayi hingga tua. Nah, pada kesempatan kali kami akan berbagi info tentang manfaat buah naga merah untuk bayi.

Manfaat Buah Naga Merah Bagi Tubuh

sumbertanamanobat.blogspot.com

sumbertanamanobat.blogspot.com

Pada dasarnya khasiat buah naga merah ini cukup beragam dan banyak sekali. Salah satunya yaitu sebagai perawatan wajah atau kecantikan. Perlu kamu tahu bahwa buah naga merah ini mampu menjadikan aura wajah kamu lebih cantik, bersinar, dan segar.

Di sini kamu bisa mengolah buah naga untuk jus, kemudian ampasnya bisa kamu gunakan sebagai masker secara alami di wajah kamu, sehingga wajah kamu akan terlihat lebih kinclong dan jerawat-jerawat yang membandel juga akan hilang.

Buah naga merah ini ternyata tidak hanya berkhasiat bagi kesehatan tubuh orang dewasa saja, melainkan juga berkhasiat untuk bayi. manfaat buah naga merah untuk bayi ini juga beragam. Perlu untuk kita ketahui bersama bahwa dalam setiap 100 gram buah naga akan mengandung gizi yang bisa menunjang pertumbuhan si bayi.

Kandungan tersebut yaitu ada protein, mineral vitamin, lemak, serat, karoten, kalsium, fosfor, riboflavin, dan karoten. Dari semua kandungan tersebut adalah baik dan sangat diperlukan untuk kesehatan sang bayi dan juga sebagai penunjang dalam proses pertumbuhan.

Khasiat Buah Naga Merah untuk Sang Bayi

ytimg.com

ytimg.com

Ada beberapa khasiat dan manfaat buah naga merah yang sangat membantu dalam pertumbuhan bayi. Berbagai macam kandungan yang ada di dalamnya pun gak kalah penting, karena memang kandungan-kandungan tersebut yang mampu menghasilkan khasiat yang luar biasa. Salah satunya yaitu mengenai kandungan mineral dan vitamin yang terdapat dalam buah naga merah.

Kedua kandungan tersebut sangat diperlukan untuk kesehatan tubuh baik yang usia tua dewasa, anak-anak, hingga bayi sekalipun. Jika kamu membiasakan anak-anak kamu sejak dini dalam mengonsumsi buah naga, maka sistem imu akan terbentuk dan dapat meningkatkan daya otak untuk bekerja. Dengan demikian, anak kamu akan menjadi anak-anak yang cerdas dan akan terhindar dari penyakit.

Di samping itu, dalam buah naga merah juga mengandung vitamin C dan antioksidan. Nah, kandungan vitamin pada buah naga ternyata sangat berkhasiat dalam menangkal radikal-radikal bebas. Buah naga dengan tekstur yang lembut maka akan sangat cocok untuk dikonsumsi sang bayi.

Bisa diolah atau dimasak menjadi bubur, atau bisa juga dengan mencampurkannya dengan pisang sampai lunak dan kemudian dihaluskan kembali. Agar tambah kandungan gizinya, bisa ditambahkan dengan susu kemudian diaduk sampai merata. Nah setelah itu, sajikan setelah dingin sebagai bubur.

Kandungan yang lainnya yaitu untuk menyehatkan mata serta menguatkan otak yaitu ada yang namanya karotin. Kandungan karotin ini juga bermanfaat untuk mencegah berbagai macam penyakit yang akan menyerang dalam tubuh. Khasiat buah naga merah untuk sang bayi ini sebenarnya bisa kamu siasati sendiri dengan cara menyajikannya sebagai jelly, dan kemudian menghaluskannya misalnya.

Kami rasa cukup sampai di sini pembahasan kita tentang manfaat buah naga merah untuk bayi, semoga bermanfaat. (Baca juga manfaat buah naga lainnya: Berjuta Manfaat Buah Naga Untuk Ibu Hamil)

Add Comment

Kuliner
Banyak quote-quote unik di Puncak Becici
Dilarang Melempar Mantan di Puncak Becici!
lawang sewu yang dianggap angker
Serunya Wisata Tiga Budaya di Semarang Bersama Keluarga
Patung Maung di Tangkuban Parahu
Semacam Jalan-Jalan ke Tangkuban Parahu Bareng Genk Paracetamol Plus Adu Kamera OPPO vs Xiaomi
Kesehatan Parenting Relationship
Foto pengantin bersama para tamu spesial
Selamat Menempuh Hidup Baru
banyak hal yang dilakukan jomblo di malam minggu, kalian harus tau
Kegiatan Jomblo di Malam Minggu Selain Bermain Game, Kamu yang Mana?
Untukmu yang Sedang Galau Menanti Jodoh