Macam-Macam Bunga untuk Tanaman Hias di Rumah Kamu

Setiap kali mendengar kata bunga, apa yang terbesit di pikiranmu? Pasti kamu berpikir ada begitu banyak Macam Macam Bunga di negri ini. Apalagi setiap spesisnya terdiri dari beberapa jenis sehingga sulit sekali mengenalnya satu per satu. Nah, yang akan dibahas disini bukanlah spesiesnya namun lebih merujuk pada macam dan kegunaanya.

Bila kamu ingin menggunakan beberapa bunga sebagai tanaman hias untuk memperindah lingkungan sekitar rumah, maka jangan beranjak dulu karena kamu dapat menemukanya disini. Ternyata, hampir setiap bunga memang bisa dijadikan tanaman hias tetapi sebagian terkadang juga memiliki bau ata rasa menyengat yang dapat mengganggu penghuni rumah maupun para pengunjung lainya.

Jadi, kamu haruslah pintar – pintar memilih tanaman bunga dengan keelokan warna, kesegaran rasa serta keunikanya agar semakin menambah nuansa kesejukan baik di dalam maupun di luar rumah. Lalu, apa saja macamnya, berikut ulasan lebih detailnya dibawah ini.

Macam-Macam Bunga Untuk Tanaman Hias

1. Bunga Anggrek

cara menanam anggrek ini dijamin 100% tumbuh

www.ayeey.com

Tentu kamu sudah mengenalnya lebih dulu, bukan? Bunga anggrek tidak hanya dikenal di dalam negri saja namun juga di luar negri. Karena keelokan warna serta kesegaran baunya menjadikan tanaman yang satu ini pantas mendapatka julukan sebagai tanaman hias. Meski hanya ditanam di atas pot atau polybag, ternyata bunga anggrek mampu tumbuh dengan subur.

Hal ini dikarenakan batangnya terdiri dari organ daging (sukulen) tebal yang membuatnya menyimpan cadangan air lebih. Jadi meski kamu tak selalu menyiramnya setiap hari, tanaman tersebut masih dapat mencari nutrisi lewat udara dan embun. Bagaimana, tertarik?

2. Bunga Matahari

ini merupakan habitat bunga matahari

www.trending-topik.com

Bunga ini memiliki nama latin Helianthus annus L yang menjadi salah satu bunga favorit di kalangan masyarakat. Bukan soal namanya, tetapi keunikan bentuk serta warna kuningnya seperti membius setiap orang yang melihatnya.

Disamping itu, bunga matahari juga mampu menghasilkan minyak dan dapat digunakan sebagai sumber bahan pangan tertentu. Jadi akan cocok sekali bila kamu ingin menjalankan bisnis lewat budidaya bunga matahari. Keunikan lainya terletak pada perilaku bunga yang selalu menghadap ke arah matahari.

3. Bunga Teratai

jenis dan manfaat bunga teratai

pixabay.com

Macam Macam Bunga sebagai tanaman hias selanjutnya adalah bunga teratai. Nah, bagi kamu yang memiliki halaman rumah dengan dekorasi kolam maka tak ada salahnya memberikan tanaman hias bunga teratai untuk melengkapi penampilan kolam tersebut.

Kenapa harus memilih teratai? Karena bunga ini nampak unik dan warnanya pun cukup beragam, jadi tidak akan membosankan bila penghuni rumah, pengunjung atau orang lain melihat atau sekedar duduk – duduk di sekitar kolam. Kamu juga tidak harus merawatanya setiap hari karena teratai mampu tumbuh secara mandiri dengan penyerapan air untuk kebutuhan nutrisinya.

4. Bunga Melati

bunga melati harumnya semerbak ke segala penjuru

manfaat.co.id

Bunga melati lebih sering dijuluki dengan si putih karena warnanya nampak putih, bersih dan terlihat menyejukkan. Tak heran pula, bunga ini sudah lama ditetapkan oleh negeri tanah air sebagai bunga nasional Indonesia.

Jangan tanya soal aromanya, bau bunga melati sangatlah harum bahkan kamu mungkin saja terasa harumnya ketika di dalam rumah sekalipun. jadi akan lebih tepat, bila kamu ingin memanfaatkan aroma harumnya untuk menyejukkan area sekitar rumah secara alami.

5. Bunga Lily

bunga lily terlihat indah, siapapun menyukainya

id.anawalls.com

Bunga yang satu ini bisa memang hampir mirip dengan bunga melati terutama pada warnanya. Sama – sama memiliki warna putih namun tanaman lily lebih kecil bentuknya. Sedangkan aromanya begitu wangi sehingga cocok jika kamu tempatkan di taman rumah. Walaupun begitu, kamu harus ekstra menjaga pertumbuhanya karena perlu perhatian khusus disamping perawatan atau penyiraman secara rutin.

Itulah tadi Macam Macam Bunga yang bisa kamu jadikan untuk menghiasi area di sekitar lingkungan rumah. Silahkan memilh salah satu atau mengkombinasikanya sekaligus dan sepertinya akan semakin mempercantik penampilan dekorasi rumah. Sekian dan terima kasih.

One Response

  1. Toko Bunga Surabaya Murah October 17, 2016

Add Comment