Keindahan Kawah Putih Ciwidey Bandung yang Tiada Duanya

Keindahan Kawah Putih Ciwidey – Kawah Putih Ciwidey merupakan salah satu tempat wisata favorit di Bandung. Objek wisata satu ini bisa kita akses dengan mudah melalui Jalan Raya Soreang Ciwidey yang berlokasi tidak jauh dari tempat wisata Situ Patenggang Ciwidey. Apabila kamu beranjak dari pusat kota, maka silahkan menuju 50 km ke arah selatan Bandung.

Ada banyak sekali kegiatan liburan seru yang bisa kita lakukan di Kawah Putih Ciwidey Bandung. Mulai dari menikmati keindahan alamnya, menaiki kuda, melukis, menggambar, mendaki, dan bahkan foto pre-wedding (pengantin). Dengan udara sejuk dan cuaca bersahabat, liburan kamu akan semakin seru dan mengesankan.

Panorama yang Sangat Indah

Koleksi Pribadi
Koleksi Pribadi

Panorama alami yang ada di Kawah Putih Ciwidey sangalah mempesona sekali. Sejauh mata memandang kita akan melihat hamparan tanah berwarna putih bak salju di musim semi.Tetapi mengingat kandungan belerang di kawasan ini cukup tinggi, sangat disarankan kamu mengenakan masker agar tidak mengalami keracunan.

Tidak hanya itu saja, para wisatawan yang ada di salah satu objek wisata favorit Bandung ini juga tidak boleh berlama-lama berada di sekitar kawah, sebab menurut beberapa ahli akan menyebabkan gangguan perpanasan. Sebagai gantinya, kamu bisa menghirup udara sejuk di kaki Gunung Patuha. Selain itu, pastikan juga kamu dan keluarga juga menggunakan sun block, sebab di kawasan ini sinar matahari begitu menyengat kulit.

Setiap harinya Kawah Putih Bandung tidak pernah sepi dengan pengunjung. Karena keunikannya ini banyak pula pengantin yang menikmati memon pre-wedding mereka disini. Dengan latar belakang sebuah kawah yang indah, kamu dan pasangan kekasih bisa mendapatkan jepretan yang cukup indah. Salah satu spot yang banyak digunakan untuk berfoto adalah area sekitar danau, dimana terdapat perbukitan kecil dan pepohonan tanpa daun.

Rute Perjalanan Ke Kawah Putih Ciwidey Bandung

dymasarya.wordpress.com
dymasarya.wordpress.com

Akses menuju ke lokasi Kawah Putih Ciwidey tergolong cukup mudah sekali. Baik dengan menggunakan tranportasi umum ataupun kendaraan pribadi kamu akan sampai ditujuan dengan mudah. Ada banyak sekali petunjuk jalan jika kamu ingin mengunjungi tempat wisata tersebut.

Apabila kamu beranjak dari Jakarta, cukup ambil jalur tol Cipularang kemudian keluar dari tol Kopo. Setelah keluar dari pintu tol Kopo, lanjutkan perjalanan kamu menuju jalan Soreang lalu Ciwidey. Ikuti jalan tersebut dan kamu akan sampai di tempat wisata Kawah Ciwidey Bandung.

Sedangkan jika kamu menggunakan angkutan umum, dari terminal Leuwi Panjang kamu dapat naik angkot menuju ke terminal Ciwidey. Sesampainya di terminal tersebut lanjutkan dengan naik angkutan umum menuju ke kawasan wisata Situ Patenggang, lalu turun di pintu gerbang objek wisata Kawah Putih.

Itulah ulasan singkat mengenai pesona keindahan Kawah Putih Ciwidey Bandung. Semoga dapat menjadi sumber referensi liburan kamu dan keluarga. Salam.

Leave a Comment