7 Jenis Kacang-Kacangan Ini Halal Dijadikan Cemilan Buat Kamu yang Sedang Diet

Tidak sedikit orang, khususnya kaum hawa yang mengidamkan tubuh yang ideal. Namun kenyataannya setiap orang memiliki metabolisme yang berbeda. Sehingga ketika mengonsumsi sesuatu dalam porsi yang sama, kita mungkin akan bertambah berat, sedangkan orang lain tidak.

Diet. Satu kata yang banyak ditempuh oleh mereka yang menginginkan memiliki tubuh yang ideal. Namun tidak semua berhasil. Karena menjalani diet haruslah dengan sungguh-sungguh. Jika setengah hati, sudah dapat dipastikan jika dietnya akan gagal total.

Dilema yang dialami oleh orang yang sedang diet yaitu menjaga asupan makanan yang dicerna oleh tubuh. Mulai dari kandungan gizi, porsi makanan dan lainnya benar-benar mesti diperhatikan. Bukan hanya makan makanan berat, tetapi juga camilan harus pintar dalam memilih.

Bagi mereka yang sudah terbiasa diet, camilan yang dipilih biasanya buah-buahan, agar-agar atau kacang-kacangan. Ya, kacang-kacangan termasuk camilan yang ‘halal’ bagi pelaku diet. Namun bukan berarti semua jenis kacang-kacangan boleh dikonsumsi. So, jenis kacang apa saja yang boleh dikonsumsi oleh kamu yang sedang diet? Inilah 7 jenis kacang yang halal untuk teman diet kamu.

Walnut

walnut adalah salah satu jenis kacang

moodywalnutdryer.com

Sudah sejak dulu kacang walnut dikenal sebagai jenis kacang paling sehat. Pada sebuah penelitian, dinyatakan bahwa kadar antioksidan yang dikandung kacang walnut dua kali lebih banyak lebih banyak dari pada jenis kacang lainnya. Dengan begitu, sudah jelas jika kacang walnut mampu mencegah dari kerusakan tubuh akibat penyakit yang disebabkan bahan-bahan kimia.

Selain itu, kacang walnut juga mengandung omega 3. Kandungan ini, selain bagus untuk otak, juga membuat kulit tampak lebih bercahaya. Nah, jika kamu sedang menjalankan program diet, kacang walnut sangat cocok dijadikan cemilan. Karena kandungan kolesterolnya sangat rendah.

Kacang Brazil

jenis kacang lainnya yaitu kacang brazil

www.karangkraf.com

Pernah mengonsumsi kacang brazil? Jika belum, cobalah untuk mengonsumsinya secara rutin. Karena satu butir saja kacang brazil dapat memberikan 100% selenium untuk tubuh kamu. Selenium ini dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh kamu, lho. Selain itu, kandungan lain dari kacang brazil juga dipercaya mampu mencegah sel-sel kanker.

Kacang Mete

jenis kacang yang paling disukai yaitu kacang mete

kacangmete.com

Pastinya kamu tidak asing dong dengan jenis kacang satu ini? Ya, kacang mete yang memiliki rasa yang gurih ini memiliki manfaat yang begitu besar. Kadar lemak yang dikandung kacang mete sangat rendah. Selain itu, kacang mete juga membantu meningkatkan oksigen untuk diserap ke dalam sel otak. Karena kacang mete mengandung zat besi.

Zat besi yang dikandungnya juga dipercaya dapat menjadi penyembuh anemia dengan membentuk hemoglobin. Kandungan kalori dalam satu ons kacang mete panggang atau kering yaitu 160 kalori. Sehingga sangat cocok dijadikan camilan sehat. Jika kamu ingin memesannya, dapat mengunjungi jual kacang.

Kacang Almond

jenis kacang paling gurih yaitu kacang almond

fitnesskites.com

Jenis kacang yang satu ini pasti digemari oleh para wanita. Karena kacang almond mengandung kaya akan vitamin E. Dengan kandungan tersebut, tentu saja dapat mencerahkan kulit dan juga membuat rambut kamu mengkilau. So, dengan rajin mengonsumsi kacang almond, kamu akan terlihat awet muda.

Kacang almond cocok sekali dijadikan cemilan untuk kamu yang sedang diet. Karena kandungan kacang almond dapat meningkatkan bakteri baik dalam perut dan juga menurunkan kadar gula darah dalam tubuh. Buat kamu yang memiliki masalah dengan pencernaan, kacang ini mampu mengatasinya dengan baik karena kandungan yang ada di dalamnya.

Hazelnut

hazelnut tetap dianggap jenis kacang-kacangan

www.bestherbalhealth.com

Satu lagi jenis kacang yang perlu kamu masukan ke dalam daftar camilan diet kamu adalah hazelnut. Hazelnut mengandung lemak tak jenuh tunggal yang sudah pasti aman untuk jantung. Selain itu, kandungannya tersebut juga mampu mengatasi gangguan kesehatan lainnya seperti kram otot, diabetes dan katarak. Hazelnut juga dapat mencegah penuaan dini dengan adanya kandungan antioksidan.

Kacang Tanah

jenis kacang yang mutifungsi yaitu kacang tanah

rametech.net

Siapa sih yang belum tau kacang tanah? Kacang tanah selain bisa dijadikan sebagai bumbu, juga nikmat untuk dijadikan camilan saat santai. Ternyata kacang tanah memiliki kandungan yang sangat bermanfaat untuk kesehatan dan juga yang sedang menjalani diet. Protein dan serat yang dikandungnya membuat kamu cepat merasa kenyang, sehingga mampu menekan nafsu untuk ngemil berlebihan.

Kandungan gula di dalam kacang tanah cukup rendah dan mampu menstabilkan gula darah di dalam tubuh. Sehingga walaupun nafsu makan kamu berkurang, tetapi tetap memberikan energi dalam tubuh.

Kacang Pistachio

kacang pistachio merupakan jenis kacang unik

www.tylergrant.org

Jenis kacang ini dikenal akan kandungan kalorinya yang rendah. Bahkan perlu kamu tau kalau kacang pistachio dapat memenuhi kebutuhan serat harian sebanyak 12 persen. Kamu tak usah khawatir akan lemak yang dikandungnya. Karena lemak yang dikandung kacang pistachio adalah lemak tak jenuh yang aman untuk dikonsumsi.

Kelebihan dari kacang pistachio lainnya yakni kaya akan vitamin B6, thiamin dan antioksidan. Ketiga kandungan tersebut sangat dibutuhkan oleh tubuh untuk terhindar dari kolesterol dan tekanan darah tinggi.

Sekian penjelasan tentang jenis kacang-kacangan yang cocok untuk diet kamu. Jadi, jenis kacang yang mana yang akan kamu pilih? Terimakasih untuk kunjungannya. Semoga bermanfaat dan jangan lupa untuk subscribe agar mendapatkan artikel terbaru langsung ke email kamu.

Add Comment