Jendela Alam Bandung, Tempat Wisata Edukasi Anak yang Seru

Jendela Alam Bandung – Berlibur sembari memberikan wawasan ilmu pengetahuan alam yang lebih kepada anak merupakan pilihan tepat untuk menghabiskan akhir pekan. Sebab selain mendapatkan ilmu pendidikan yang lebih baik, anak-anak juga bisa berekreasi untuk melepas kejenuhan.

Apakah akhir pekan ini kamu dan keluarga ingin berencana liburan ke Lembang? Jika benar demikian, maka tak ada salahnya apabila kamu mengunjungi salah satu tempat wisata favorit di Lembang satu ini yakni Jendela Alam Bandung.

Di sana kita tidak hanya bisa menikmati kesejukan udara di Lembang saja, namun lebih dari itu anak-anak bisa belajar dan mendapatkan ilmu lebih mengenai alam sekitar. Sehingga kita sebagai orang tua bisa merasa puas menghabiskan liburan disana bersama anak-anak.

Baca juga: Liburan Seru di Floating Market Lembang

Tempat Wisata Edukasi Anak Favorit di Bandung

deasiamela.blogspot.com

deasiamela.blogspot.com

Jendela Alam Lembang merupakan sebuah kawasan wisata alam yang sangat cocok sekali apabila kita nikmati bersama dengan keluarga tercinta. Berlokasi di Graha Puspa Lembang, untuk mencapainya sangatlah mudah sekali. Apabila kamu sering berkunjung ke tempat wisata Sapu Lidi, maka untuk menemukan Jendela Alam Lembang sangatlah mudah sekali. Sebab letak dari objek wisata ini berdekatan.

Tempat wisata favorit di Lembang satu ini menawarkan liburan sekaligus pembelajaran bagi anak-anak. Nantinya anak-anak bisa melakukan outbound untuk mengenal lebih dalam mengenai spesies tumbuhan-tumbuhan menarik, bercocok tanam, sampai diperkenalkan pula cara merawat beberapa jenis tanaman dengan benar.

Pada bagian Jendela Tumbuhan terdapat banyak spesies tanaman yang bisa anak-anak pelajari. Mulai dari spesies tanaman obat, tanaman buah, tanaman sayur, tanaman hias, dan masih banyak lagi. Tidak hanya itu saja, anak-anak juga bisa mempelajari beberapa jenis hewan di spot Jendela Hewan. Disini terdapat beberapa hewan lucu dan menarik antara lain seperti kelinci, kuda poni, burung, ayam, kambing, dan lainnya.

Di titik lain, kamu sebagai orang tua bisa menikmati berbagai wahana petualangan seru. Ada banyak sekali wahana permainan menantang yang bisa kamu coba. Tersedia mulai dari flying fox, jembatan goyang, papan panjat, halang rintang, dan V-Bridge. Diantara banyaknya wahana tersebut kamu bisa mencoba V-Bridge, sebab kamu harus bermain keseimbangan tubuh agar bisa memenangkannya.

Tidak cukup sampai disitu saja, kamu disini juga bisa menikmati berbagai macam wahana bermain air yang seru bersama anak-anak. Terdapat sebuah water boom dan kolam renang yang akan membuat liburan kamu semakin seru.

Rute Menuju Jendela Alam Lembang Bandung

Untuk menuju ke Jendela Alam kamu bisa menggunakan jalur Setiabudhi lalu Ledeng dan berakhir di jalan Sersan Bajuri (jalur Kampung Gajah). Selain itu kamu juga bisa melalui jalur alternatif lainnya yakni melalui Kota Lembang lalu Jalan Kolonel Masturi, setelah menemukan Kampung Legok, ambil kekiri dan masuk ke Graha Puspa Lembang.

Bagaimana, tertarik berkunjung kesana? Tunggu apalagi segera kunjungi Jendela Alam Bandung bersama keluarga tercinta. Selamat berlibur dan semoga informasi diatas menambah wawasan kamu, salam.

Leave a Reply