4 Faktor Penyebab Kecacatan Janin Dalam Kandungan

Janin Dalam Kandungan – Setiap pasangan suami istri yang menginginkan segera mempunyai keturunan, maka kehamilan akan sangat dinantikan mereka. Kehamilan adalah merupakan kejadian yang sangat membahagiakan dan juga mendebarkan, sehingga ibu hamil dituntut untuk menjaga kesehatan dan memperhatikan dengan hati-hati segala sesuatunya.

Janin Dalam Kandungan

Tentu saja semua orang tua menginginkan bayinya lahir ke dunia dengan normal dan sempurna tanpa ada sedikitpun kecacatan. Oleh karena itu, selama kehamilan sangat penting untuk menjaga dan memperhatikan kondisi kesahatan ibu hamil maupun janin di dalam kandungannya. Berikut ini beberapa faktor yang bisa membuat kecacatan pada janin dalam kandungan, yaitu :

1. Faktor Perokok Aktif Ataupun Pasif

Janin dalam kandungan

cara.media

Nikotin yang terkandung dalam rokok sangat berbahaya bagi ibu hamil maupun janin di dalam kandungannya. Baik perokok aktif maupun pasif akan menyebabkan risiko kecacatan terjadi pada janin. Zat kimia pada rokok yang bersifat toxic akan membuat anak memiliki risiko negatif, seperti IQ yang rendah dan bisa juga berperilaku tidak baik. Saat hamil sebaiknya Anda berusaha menjauh dari sumber asap rokok untuk menghindari risiko buruk pada janin.

2. Faktor Terlalu Banyak Kafein

kopi mengganggu janin dalam kandungan

www.dreamers.id

Kebanyakan orang yang beranggapan dengan mengkonsumsi kafein bisa membuat lebih bersemangat, terutama saat merasakan lemas ataupun kantuk saat malam hari. Kafein akan membantu Anda terjaga di malam hari, namun bila konsumsinya terlalu berlebihan maka bisa membahayakan kesehatan. Hal ini juga berlaku pada ibu hamil bahkan bisa berdampak pada kesehatan janin yang ada di dalam kandungan. Dampaknya terjadi setelah dilahirkan ke dunia dan tumbuh menjadi anak-anak, mereka akan mengalami kesulitan dalam menerima pelajaran di sekolah, menjadi hiperaktif, serta memiliki IQ yang lebih rendah.

3. Faktor Konsumsi Junk Food yang Berlebihan

Junk Food merusak janin dalam kandungan

theseptemberstandard.com

Hidangan makanan siap saji yang terkenal dengan sebutan junk food, memang begitu menggoda. Namun sekali Anda mencoba biasanya akan ketagihan untuk kembali menyantapnya dikarenakan junk food mengandung zat aditif. Apabila ibu hamil terlalu sering mengkonsumsi junk food, maka akan berdampak buruk pada perkembangan otak janin di dalam kandungan. Janin berisiko memiliki IQ lebih rendah dan menjadi hiperaktif.

4. Faktor Terlalu Banyak Konsumsi Alkohol

alkohol sangat merusak janin dalam kandungan

politiken.dk

Apabila ibu hamil mengkonsumsi alkohol ataupun minuman keras lainnya bisa mengakibatkan cacat lahir juga berisiko terjadi kerusakan otak pada janin. Tidak hanya itu saja, perkembangan janin di dalam kandungan juga menjadi terganggu.

Add Comment

Kuliner
Banyak quote-quote unik di Puncak Becici
Dilarang Melempar Mantan di Puncak Becici!
lawang sewu yang dianggap angker
Serunya Wisata Tiga Budaya di Semarang Bersama Keluarga
Patung Maung di Tangkuban Parahu
Semacam Jalan-Jalan ke Tangkuban Parahu Bareng Genk Paracetamol Plus Adu Kamera OPPO vs Xiaomi
Kesehatan Parenting Relationship
Foto pengantin bersama para tamu spesial
Selamat Menempuh Hidup Baru
banyak hal yang dilakukan jomblo di malam minggu, kalian harus tau
Kegiatan Jomblo di Malam Minggu Selain Bermain Game, Kamu yang Mana?
Untukmu yang Sedang Galau Menanti Jodoh