Inilah yang Membuat Jalan Braga Begitu Menarik Bagi Para Fotografer

Jalan Braga – Akhir pekan kini telah tiba! pastinya yang terbesit dibenak pada trevelers adalah liburan ke tempat-tempat wisata menarik. Kota Bandung biasanya diserbu para travelers asal Jakarta dan sekitarnya. Apabila kamu ingin berkunjung kesana, jangan lupa mampir ke Jalan Braga Bandung.

Pada awalnya Jalan Braga merupakan sebuah jalan yang cukup sunyi, inilah mengapa jalan ini sering disebut jalan culik. Dulu banyak sekali kasus kejahatan yang ada di jalan ini, namun dengan adanya bar-bar dan toko di tepian jalan sekarang ini Jalan Braga berubah menjadi kawasan dengan cita rasa cukup menarik.

Jalan Braga Begitu Istimewa

ridwanspektra.wordpress.com

ridwanspektra.wordpress.com

Salah satu tempat wisata di Bandung ini tidak pernah sepi dengan pengunjung, setiap harinya Jalan Braga selalu dipenuhi oleh wisatawan baik asing maupun domestik. Kita bisa berbelanja ria, mencari oleh-oleh, kerajinan, dan belanja barang menarik lainnya disini.

Namun selain sebagai pusat perbelanjaan, orang bilang Jalan Braga itu sangat cocok bagi para fotografer. Mengapa ya? Anggapan tersebut benar sekali, sebab kita disini bisa melakukan pemotretan sepuasnya dengan background bangunan-bangunan kuno tempo dahulu.

Bangunan-bangunan kuno yang ada di objek wisata Bandung ini sangatlah terawat dengan baik, hampir belum ada bangunan kuno yang roboh ataupun rusak. Dengan cat putih agak sedikit kusam, dijamin kamu akan mendapatkan nuansa vintage ketika melakukan pemotretan.

Jalan Braga tidak hanya menawarkan keindahan bangunan kunonya saja, tetapi kawasan ini juga cukup terkenal dengan nilai seni yang tinggi. Kita dapat menikmati berbagai hasil karya seni dari seniman lukis yang ada disana. Sebagai sebuah dokumentasi dan oleh-oleh menarik, para seniman akan melukis wajahmu dengan sigap.

Ada banyak sekali cara menikmati wisata di Jalan Braga Bandung. Mulai dari memotret dengan latar belakang bangunan kuno, menikmati angin semilir di trotoar, bertegur sapa dengan wisatawan lain, sampai dengan mencicipi kuliner-kuliner lezat yang disajikan di tepian jalan.

Misalkan saja kita bisa berkunjung ke Restoran Braga Permai, tempat makan ini menjual berbagai macam kuliner masa kolonial Belanda jaman dahulu kala. Kamu bisa mencicipi kue pastri dan es krim resep ala kolonial Belanda disana. Tidak hanya itu, restoran tersebut juga menawarkan tempat nyaman dengan bangunan bergaya arsitek kuno ala Belanda.

Baca juga: Wisata Air di Bandung

Menuju Lokasi Tempat Wisata Jalan Braga

Jalan Braga terletak di kawasan pusat Kota Bandung. Untuk mencapai lokasi objek wisata tersebut tidaklah terlalu sulit bagi yang pernah berlalu-lalang ke kota Kembang ini. Kamu dapat beranjak dari By Pass Soekarno Hatta, lalu belok arah ke Jalan Mohammad Toha dan ikuti sampai menuju ke Jalan Asia Afrika. Tepat di jalan tersebut silahkan ambil arah utara dan sampailah di Jalan Braga.

Jalan kaki berwara-wiri di Jalan Braga sangatlah asyik sekali. Lalu tunggu apalagi? Segera kemasi barang-barang kamu dan habiskan liburan akhir pekan disana. Selamat berlibur, salam.

Leave a Reply