Gasibu Bandung, Tempat Wisata Favorit yang Murah Meriah

Lapangan Gasibu, Bandung – Berwisata ke Bandung memang tidak akan pernah ada habisnya. Berbagai macam destinasi wisata menarik bia kita nikmati di Kota Kembang tersebut. Mulai dari destinasi wisata alam, wisata sejarah, wisata kuliner lezat, sampai dengan destinasi wisata belanja yang cukup menarik.

Ada banyak sekali destinasi belanja menarik di kota Bandung, termasuk salah satunya di Lapangan Gasibu. Terletak di ujung Jalan Layang Pasupati, lapangan satu ini setiap harinya ramai dikunjungi oleh wisatawan, terutama warga kota Bandung sendiri.

Lapangan Gasibu

www.panoramio.com

www.panoramio.com

Pada jam kerja dan hari biasa, area jalan disekitar lapangan terlihat biasa saja, bahkan mungkin hanya ada sedikit warga yang berlalu-lalang. Namun ketika hari libur dan akhir pekan tiba, kawasan ini selalu ramai dengan wisatawan. Tak jarang akibat banyaknya wisatawan jalanan yang ada di sekitar lapangan tersebut menjadi macet.

Dilihat dari sudut pandang arsitektur tata kota, Lapangan Gasibu menjadi penghubung antara Gedung Sate dengan Universitas Padjajaran. Setiap akhir pekan dan hari libur, kawasan Gasibu selalu dipadati dengan pengunjung. Apa yang membuatnya menarik?

Pasar Kaget

ks-note.blogspot.com

ks-note.blogspot.com

Ternyata yang membuat menarik disana adalah terdapatnya sebuah “pasar kaget” atau “pasar dadakan”. Pasar tersebut pada hari-hari biasa tidak nampak, namun saat liburan banyak sekali para pedagang yang muncul untuk menawarkan produk-produk mereka kepada para pengunjung.

Bisa dibilang produk yang dijual di kawasan Gasibu sangatlah lengkap. Kamu bisa berburu barang murah mulai dari perabotan rumah, pakaian, aksesoris kecil, dan masih banyak lagi. Dengan keahlian menawar yang baik, kamu pun akan mendapatkan harga yang lebih spesial dan murah.

Pasar kaget sebenarnya sudah ada sejak beberapa tahun terakhir ini, kamu pun bisa belanja oleh-oleh Bandung dengan harga cukup murah disana. Tetapi kami sarankan kamu datang ketika sebelum jam 8 atau sesudah jam 11, sebab biasanya jam 9-10 itu jalanan cukup macet terutama saat liburan tiba.

Baca juga: Curug Cimahi, Wisata Air Terjun Indah yang Murah Meriah

Orang Bandung bilang kawasan ini merupakan tempat “pencuci mata” setelah seharian letih bekerja. Tak heran wisatawan yang datangpun kebanyakan berasal dari warga Bandung itu sendiri. Selain berbelanja kamu pun bisa melakukan serangkaian aktivitas olahraga di Lapangan Gasibu. Mulai dari sepakbola, futsal, lari-lari kecil, dan masih banyak lagi.

Sedangkan untuk masalah parkir kendaraan, kamu tidak perlu khawatir. Karena areal parkir luas banyak terdapat di kantor-kantor sepanjang area jalan Surapati dan Diponegoro. Selain itu kemacetan pun bisa teratasi, sebab sekarang PKL sudah dipindah ke sebrang Lapangan Gasibu.

Bagaimana berminat? Jika kamu akhir pekan ini memiliki rencana berlibur, tidak ada salahnya untuk mengunjungi Lapangan Gasibu Bandung. Semoga dapat bermanfaat dan selamat berlibur, salam.

Add Comment