10 Gambar yang Mampu Merubah Hidup Ribuan Orang, Nomor 7 yang Paling…

Tidak hanya inspirasi dari seorang motivator, sebuah gambar pun yang memiliki makna dapat mengubah hidup orang banyak. Tentu itu semua jika kita membuka hati dan mau berubah.

1. Milikilah Sebuah Kegiatan Agar Tidak Kesepian dan Mati

cerpen.co.id
cerpen.co.id

Tanpa adanya sebuah kegiatan atau kesibukan, maka rasa malas akan tertanam di dalam diri kita. Tanpa memiliki mimpi, maka kejatuhan mengakar di dalam diri kita. Semakin lama, semakin dalam saja akarnya. Kita mungkin pernah melihat sebuah pohon besar yang ada di depan rumah kita atau dimanapun yang sudah hampir 10 tahun bertengger di tempatnya. Maka, saat pohon tersebut ditebang dan diganti dengan pohon baru, akan sangat terasa sulit.

Bukan karena kesusahan menebang pohonnya, namun susah menarik akarnya. Ya, akar-akar yang besar itu udah sangat besar menancap dan menjalar sampai ke sekelilingnya serta merusaknya tembok bahkan keramik rumah yang berada dekat dengan pohon tersebut. Apakah kamu mau seperti akar tersebut yang merusak orang-orang sekitar kamu?

2. Kita Sangat Membutuhkan Orang Lain

cerpen.co.id
cerpen.co.id

Dalam menjalani hidup ini, kita semua pasti sangat membutuhkan sahabat, contohnya seperti gambar di atas. Ketika kamu mengalami rasa susah, maka akan ada temen yang akan jadi penopang. Ketika temen kamu susah, maka kamulah yang menjadi penopang. Kalau kita memiliki sahabat seperti ini, maka tentu hidup ini tidak akan menjadi sebuah penyesalan. Tapi ingat ya, carilah temen yang memaksa kamu berkembang, bukan sekedar teman yang hanya membenarkan kamu di setiap kondisi. Bukankah kita semua ingin berkembang?

3. Tinggalkan Ego Masing-Masing, Maka Tujuan Kita Semua Akan Terwujud

cerpen.co.id
cerpen.co.id

Dalam bekerja sama, kita harus melepaskan ego masing-masing dan mencoba untuk saling menghormati satu sama lain. Jika ingin bekerja sama seumur hidup, maka kita harus dapat merubah kebiasaan kekanak-kanakan menjadi lebih dewasa bersama. Ketika mendahulukan ego kita dan tidak mau mendahulukan orang lain, maka suatu saat kamu pasti akan kalah.

Oleh karena itu, baik dalam pertemanan, bisnis, atau pekerjaan kita semua harus saling menghormati hak orang lain, agar tujuan kita masing-masing dapat tercapai semuanya. Gunakanlah prinsip “Give & Get” yang artinya memberi dan menerima.

4. Kalau Bisa Cepat, Ngapain Harus Ngikutin Trend?

cerpen.co.id
cerpen.co.id

Hidup ini akan terasa ringan atau berat semua tergantung dari jalan yang kita pilih. Kita ingin menjadi diri yang berbeda atau sama seperti kebanyakan orang? Semua itu sangat tergantung kepada diri kita sendiri. Jangan mengikuti arus, karena hanya ikan mati yang mengikuti arus. Tapi lawanlah arus.

5. Memiliki Banyak Sumber Daya Harus Diimbangi dengan Pengetahuan yang Memadai

cerpen.co.id
cerpen.co.id

Seringkali sumber daya yang banyak menjadi tidak penting, kalau kita tidak mengetahui cara menggunakan atau memanfaatkannya. Selamanya kita tidak akan pernah merasa cukup ketika tidak mengetahui cara memanfaatkan sumber daya tersebut. Kita hanya perlu beberapa orang yang memiliki visi, orang berpengalaman dan berkompeten serta memiliki semangat yang sama untuk mewujudkan ide dan karya yang besar.

6. Jangan Sampai Kita Cuma Basa-Basi dalam Menolong Orang Lain

cerpen.co.id
cerpen.co.id

Bukan bersu’udzon, terkadang ada orang yang mengulurkan bantuan kepada kita namun tidak benar-benar ingin menolong. Oleh karena itu kita jangan menjadi sama seperti mereka ya. Kita harus dengan ikhlas dan niat sungguh-sungguh untuk menolong orang-orang yang membutuhkan di sekitar kita.

7. Bersyukur

cerpen.co.id
cerpen.co.id

Dalam hidup ini tentu kita semua memiliki kekurangan. Namun dengan rasa syukur, kita dapat menutupi semua itu. Tentu saja kita akan merasa bahagia atas apa yang kita miliki terlebih dengan sedikit kreativitas kita. Sehingga tidak ada alasan untuk tidak tersenyum setiap hari.

8. Jangan Salah Arah dalam Memulai Sesuatu

cerpen.co.id
cerpen.co.id

Memiliki bakat dan keterampilan harus dikontrol. Karena kalau salah arah akan membuat kita malah tertekan, sebesar apapun perjuangan yang kita kerahkan. Dan juga sebelum mengerjakan sesuatu harus dipikirkan matang-matang, apakah pekerjaan tersebut dapat diselesaikan dan memiliki jalan keluar atau tidak.

9. Berinovasilah!

cerpen.co.id
cerpen.co.id

Kreativitas di zaman modern seperti sekarang ini sangat diperlukan. Maka berinovasilah agar tidak tertinggal dari orang lain. Banyaklah belajar dari pengalaman orang lain. Ambil yang bisa membuat sukses, perbaiki jika ada kesalahan. Dan intinya tidak boleh takut dalam mencoba hal baru.

10. Jangan Menyerah!

cerpen.co.id
cerpen.co.id

Mungkin saat ini kita sedang menjalani hidup yang terasa sangat berat. Namun jangan mudah menyerah, karena dibalik itu semua bisa jadi kita akan mendapatkan kebahagian yang tak terkira.

Leave a Comment