Curug Cimahi, Wisata Air Terjun Indah yang Murah Meriah

Curug Cimahi – Bandung memang tidak ada habis-habisnya memberikan tempat-tempat wisata yang indah dan mempesona. Berada diantara pengunungan yang masih asri, Bandung memiliki banyak sekali air terjun yang menarik, dimana salah satunya adalah Curug Cimahi.

Curug Cimahi merupakan sebuah air terjun yang memiliki ketinggian mencapai 87 meter dan berada diatas ketinggian mencapai 1050 mdpl. Sehingga sudah bisa kita bayangkan bagaimana sejuk dan dinginnya udara yang ada di kawasan ini. Namun menariknya, suhu di Curug Cimahi hanya sekitar 18-22 derajat celsius saja.

Keunikan Curug Cimahi

curug cimahi yang indah warna warni

www.pariwisatabandung.info

Air terjun satu ini sering disebut dengan The Rainbow Waterfall. Sesuai dengan sebutannya, air terjun ini mampu mengeluarkan pelangi yang cukup indah. Pelangi tersebut tidak muncul di siang ataupun sore hari, melainkan muncul di waktu malam hari. Inilah yang menjadi keunikan tersendiri dari Curug Cimahi.

Keluarnya pelangi pada malam hari dapat disebabkan karena pengelola pariwisata setempat memasang lampu-lampu warna di belakang air terjun. Sehingga ketika dinyalakan malam hari akan menujukan warna yang begitu indah. Kamu pun bisa menikmati keunikan dan keindahan warna pelangi tersebut bersama kekasih ataupun keluarga tercinta.

Keunikan dan keindahan air terjun Curug Cimahi tersebut semakin dilengkapi dengan adanya lindungan satwa monyet yang sudah jinak dan bersahabat. Kamu pun bisa memberi makan dan berfoto dengan para monyet tersebut. Adanya satwa inilah yang membuat para wisatawan betah berlama-lama di Curug Cimahi.

Baca juga: Ciwangun Indah Camp, Tempat Wisata Alam Favorit di Bandung Barat

Lokasi Curug Cimahi Bandung

curug cimahi merupakan tempat wisata alam yang indah tapi murah meriah

rizkooblogsite.blogspot.com

Lokasi salah satu objek wisata favorit di Bandung ini sangatlah mudah sekali kita akses. Berlokasi di kampung Cisarua, Desa Kertawangi, Kabupaten Bandung Barat, kita bisa menggunakan berbagai sarana transportasi untuk menuju kesana. Akan tetapi dikarenakan berada di jalan Pusat Kota Bandung menuju ke Bandung Utara (Lembang) ketika akhir pekan biasanya jalur menuju Curug Cimahi sering macet.

Sesampainya di pintu gerbang Curug Cimahi, kamu harus menaklukan tantangan ekstrem dengan menuruni anak tangga sebanyak 587 dengan sudut kemiringan mencapai 45 derajat. Kamu harus menyiapkan kondisi tubuh yang prima, sebab jarak untuk sampai ke lokasi dari pintu gerbang masih sekitar 500 meter lagi.

Meskipun banyak menguras tenaga yang cukup melelahkan, namun semua itu akan terbayar dengan keindahan sebuah air terjun dari ketinggian 87 meter. Selain indah dan menarik, Curug Cimahi juga memiliki berbagai macam akomodasi yang tentunya akan memanjakan kamu bersama keluarga. Mulai dari akomodasi mushola/tempat ibadah, parkir luas, warung makan, tempat istirahat, dan masih banyak lagi.

Itulah informasi seputar tempat wisata air terjun Curug Cimahi. Semoga dapat menjadi pilihan destinasi wisata terbaik bagi liburan kamu. Salam.

Add Comment