menjaga hubungan jarak jauh itu sangat sulit terlebih jika tidak saling percaya

4 Cara Menjaga Hubungan Jarak Jauh Agar Tetap Harmonis

Jadi, Kamu bertemu dengan seseorang secara online atau di pesta ulang tahun dari teman yang sama? Keren! Kamu menghabiskan waktu yang cukup banyak bersamanya, dan kamu berdua memutuskan untuk siap memulai fase hubungan yang lebih serius. Terdengar sangat menyenangkan, kecuali untuk satu halangan ‘kecil: dia tinggal ‘a thousand miles away’ dari tempat kamu tinggal.

Lalu bagaimana cara menjaga hubungan jarak jauh? dan apa yang harus kamu lakukan untuk membuatnya berhasil? Di sini, ada beberapa tips yang mungkin berguna bagi kamu yang sedang menjalani hubungan jarak jauh, atau biasa disebut juga LDR. Ini dia cara menjaga hubungan jarak jauh.

1. Atur Waktu Berkunjung dari Jauh-jauh Hari dan dengan Jadwal yang Reguler

pilihlah waktu berkunjung yang tepat buat pasangan LDR
familiesforfreedom.org

Tidak hanya ini akan membuat tiket pesawat lebih terjangkau, tapi merencanakan kunjungan yang terjadwal akan membuat antisipasinya lebih terasa manis. Dan juga, atur secara bergantian siapa yang berkunjung agar kedua belah pihak sama-sama merasa komit terhadap hubungan yang kalian rajut.

Komunikasi yang terbuka dan jujur tentang jadwal, harapan kamu, dan kewajiban finansial yang hadir karena perjalanan itu sangatlah penting. Jika salah satu dari kamu memiliki kesempatan yang lebih, pastikan itu tidak menciptakan sakit hati di tengah jalan saat periode bulan madu berakhir.

Dan juga, jelaskan secara gamblang berapa lama kamu dapat tinggal di sana dan jujur satu sama lain tentang ada atau tidaknya kemungkinan, untuk pindah secara permanen ke tempat yang sama. Jika masalah geografi benar-benar tidak dapat dinegosiasikan karena pekerjaan atau hal lainnya, pertimbangkan fakta terkadang ketidakhadiran dapat berkontribusi terhadap perasaan kesedihan, penyesalan, dan keputusasaan.

Pastikan kalian berdua memiliki tujuan jangka panjang yang sama, karena itu penting terhadap kesuksesan hubungan jarak jauh kamu.

2. Lakukan Sesuatu Bersama-sama, Meskipun Kamu Terpisah

carilah aktivitas yang dapat dilakukan bersama walaupun berjauhan
celahkota.com

Hanya karena Kamu tidak tinggal di kota yang sama tidak berarti Kamu tidak dapat melakukan sesuatu dengan bersama-sama! Bahkan sesuatu yang simpel seperti menonton film favorit kamu pada Sabtu malam dan menontonya sambil mengobrol via telepon/sms/chat adalah contoh yang sempurna.

Live chat tentang bagaimana Kamu tidak percaya satu karakter di acara itu berjalan ke wilayah berbahaya dapat ditambahkan ke daftar aktivitas yang dapat Kamu share dan bicarakan.

Jangan lupakan skype, LINE dan beberapa teknologi yang dapat membantu kamu tetap terkoneksi secara visual bahkan saat kamu terpisah jauh. Meski berbicara di telpon sangatlah menyenangkan, benar-benar melihat satu sama lain membuat koneksi antara kamu berdua terasa lebih kuat.

3. Jaga Agar Romansa Kamu Terasa Segar

hadirkanlah.blogspot.com
hadirkanlah.blogspot.com

Meskipun Kamu tidak akan pulang ke pasangan Kamu, tiba ke rumah dengan karangan bunga atau hadiah, paket perawatan bahkan surat cinta adalah cara yang bagus untuk membuat Kamu berdua tetap saling memikirkan.

Dengan berakting seperti layaknya cinta Kamu adalah cinta yang benar-benar baru, Kamu menjaga hubungan Kamu tetap spontan! Kamu selalu ingin memastikan orang terkasih Kamu tahu betapa berarti dia bagi Kamu, dan ini semua lebih penting lagi saat mereka berada jauh dari Kamu.

4. Selaraskan Antara ‘Aku’ dan ‘Kita’ Bahkan Saat Kamu Sedang Berkunjung atau Dikunjungi

jalantikus.com
jalantikus.com

Jangan terjebak dalam kebiasaan menunda kehidupan Kamu setiap akhir pekan demi waktu berkualitas dengan pasangan Kamu. Kamu tentu berharap Kamu dapat bertemu secara rutin, sehingga merasa berkewajiban bersama-sama sepanjang waktu saat bertemu.

Ciptakan ‘me time’ individual untuk sekedar berolahraga, atau pertimbangkan melakukan aktivitas lain saat Kamu menemani pasangan Kamu melakukan aktivitasnya, untuk wanita, dapat pergi ke salon sambil menunggu pasangan Kamu selesai bermain futsal, dan aktifitas individu lainnya.

Menjalani hubungan jarak jauh? Tidak ada yang mengatakan akan mudah – jarak tambahan membuat banyak hal tidak dapat tercapai. Hal-hal dalam hubungan Kamu dapat menjadi rumit, dan Kamu dapat merasakan sedih dan kesepian sewaktu-waktu.

Namun, jarak ekstra itu dapat membuat hal-hal sederhana menjadi teramat manis, dan dapat menggenggam tangan pasangan Kamu, makan malam bersama di satu meja, merasakan sentuhan dari pasangan Kamu, berjalan bersama, mencium aroma rambut pasangan Kamu… harapan-harapan kecil ini dapat tiba-tiba berarti begitu banyak saat Kamu menjalani hubungan jarak jauh.

Hal yang patut diingat apabila Kamu sedang mencari cara menjaga hubungan jarak jauh adalah…. Hubungan jarak jauh sangatlah sulit, tapi menyimpan kejutan dan kebahagiaan yang tak terbendung apabila Kamu melakukannya dengan tepat.

Leave a Comment