Cara Menjaga dan Meningkatkan Kepercayaan Pasangan Kamu

Mengetahui cara membangun dan menjaga kepercayaan pada sebuah hubungan sangatlah penting, terutama saat kepercayaan itu telah rusak atau pasangan Kamu sulit untuk mempercayai seseorang. 10 tips tentang bagaimana membangun kepercayaan pada sebuah hubungan, mungkin fokusnya terlihat lebih kepada cinta dan romansa, tapi secara umum mereka dapat diterapkan kepada semua jenis relationship.

Ini dia 10 tips bagaimana cara menjaga dan meningkatkan kepercayaan pasangan

1. Simpan apa yang pasangan Kamu katakan hanya di dalam batas hubungan Kamu.

Mengatakan apa yang pasangan Kamu percayakan hanya kepada Kamu dapat menghancurkan kepercayaan.

2. Jangan bergantung pada email, panggilan telpon dan chatting untuk berkomunikasi dengan partner Kamu.

Siapkan waktu untuk berkomunikasi wajah-wajah. Berkomunikasi secara personal dapat membantu masing-masing Kamu membangun perasaan aman yang lebih besar karena Kamu akan lebih terbuka dan rentan kepada masing-masing.

3. Pertimbangkan minat partner Kamu.

Lebih banyak hal yang Kamu lakukan untuk dia, semakin dia menyadari bahwa dia dapat bergantung kepada Kamu dan Kamu memiliki perhatian yang murni dari hati Kamu. Saat pasangan Kamu merasa mereka dapat mengandalkan Kamu, itu akan membuat mereka lebih mudah untuk berbagi bagian paling rapuh dari mereka kepada Kamu.

4. Tepati, bahkan janji kecil yang Kamu buat.

Sebagai contoh, jika Kamu bilang Kamu akan menhubungin atau ada di suatu tempat pada yang telah ditentukan, pastikan Kamu melakukan hal-hal itu. Perbuatan-perbuatan kecil Kamu sangat berarti untuk membantu Kamu membangun fondasi yang kuat dari tingkat kepercayaan.

5. Belajar untuk meminta maaf saat Kamu berbuat salah atau mengecewakan pasangan Kamu.

Permintaan maaf yang asli harus tulus dari dalam hati. Untuk menjadi benar-benar berarti, ambil tanggung jawab dari semua perbuatan Kamu dan yakinkan partner Kamu, bahwa Kamu mengerti apa efek dari tindakan Kamu terhadap dia.

6. Saat Kamu mengetahui pasangan Kamu dengan lebih baik, izinkan diri Kamu untuk berbagi info dan sejarah personal Kamu dengan dia.

Bidik keseimbangan antara apa yang telah Kamu berdua bagikan, karena kepercayaan tidak dapat dibangun jika hanya satu orang yang berbagi.

7. Habiskan waktu berdua untuk melakukan hal-hal yang dapat membuat Kamu berdua senang.

Karena Kamu adalah dua orang yang berbeda, tentu saja Kamu berdua memiliki minat yang berbeda. Terbuka untuk pengalaman baru yang pasangan Kamu berikan untuk Kamu akan dapat membangun ikatan di antara Kamu dan pasangan Kamu, dan kepercayaan akan mengikuti ikatan itu.

8. Maafkanlah!

Latih pengampunan Kamu saat Kamu marah atau kecewa pada pasangan Kamu, dan lepaskan rasa sakit Kamu saat Kamu berdua telah berbicara. Terima permintaan maaf yang tulus dapat membantu membangun kepercayaan dari pasangan Kamu.

9. Kepercayaan dapat naik turun seiring waktu karena tiap-tiap diri Kamu mengalami benturan hidup.

Yakinkan satu sama lain bahwa rasa cinta dan keamanan Kamu berdua masih utuh. Ini akan turut memperkuat fondasi dari tingkat kepercayaan antara Kamu berdua.

Dan hal yang patut diingat, cara menjaga dan meningkatkan kepercayaan paling baik adalah dengan memberikan kepercayaan yang sama dengan yang pasangan Kamu beri. Ya, hukum you take what you give berlaku dalam hal kepercayaan dalam sebuah hubungan.

Leave a Comment