4 Cara Menggandakan Uang Secara Halal dan Legal, Tidak Perlu Datang ke Kanjeng Dimas

Tidak dipungkiri jika semua orang menginginkan hidup kaya raya. Namun tidak sedikit yang menginginkan kekayaan tersebut dengan jalan yang instan. Lihat saja berita yang sedang hot akhir-akhir ini. Banyak orang mendatangi Kanjeng Dimas yang (katanya) kemampuannya dapat menggandakan uang.

Jika kita orang yang rasional apalagi beriman kepada Allah, tentu tidak akan mudah percaya begitu saja. Karena rejeki haruslah kita usahakan dengan cara yang benar. Nah, daripada berangan-angan bisa menggandakan uang ala Kanjeng Dimas (yang belum tentu kebenarannya), lebih baik kamu coba 4 cara menggandakan uang berikut ini. Insya Allah dijamin halal, barokah dan juga legal.

Wirausaha

wirausaha salah satu cara menggandakan uang

www.isigood.com

Berdasarkan sebuah petuah agama yang populer yaitu 9 dari 10 pintu rejeki itu dari perniagaan. Saat ini perniagaan atau perdagangan lebih populer dengan sebutan entrepreneurship atau kewirausahaan. Dan bisa dibilang memang benar berwirausaha dapat menggandakan uang. Banyak sekali orang-orang yang terjun ke dunia wirausaha sukses walaupun dengan modal yang minim.

Salah satu contohnya yaitu Imam Muhajirin Elfahmi atau lebih dikenal dengan Fahmi. Ia mengawali usahanya pada tahun 1996 dengan membuka lembaga pendidikan Magistra Utama (MU) dengan modal pinjaman sebesar Rp6 juta dari seorang pengusaha lokal. Dengan keuletan dan kesabarannya, saat ini MU mempunyai ribuan karyawan dan siswa.

Setelah sukses di bidang pendidikan, Fahmi melebarkan sayap bisnisnya ke beberapa bidang. Mulai dari Kebab Turki yang kini ada sekitar 200 outlet di seluruh Jawa. Dan ada pula Amazy Resto yaitu restoran dengan konsep Islami. Itu sedikit kisah dari salah seorang pengusaha yang sukses.

Namun yang perlu diperhatikan yaitu jika kita terjun ke dunia wirausaha, kita harus siap mental. Karena tidak ada jaminan 100% akan sukses. Kita harus tawakal dan selalu berdoa kepada Allah agar usaha yang kita lakukan dapat menggandakan uang secara halal dan berkah.

Investasi Properti

investasi properti sangat menjanjikan

rumahdijual.com

Saat ini investasi yang paling menjanjikan yaitu investasi di bidang properti. Betapa tidak, dalam satu tahun saja kenaikannya bisa 50 juta hingga 100 juta untuk tipe rumah kecil. Baik itu rumah petak maupun hunian seperti apartemen.

Ya memang investasi di bidang properti butuh modal yang cukup besar. Namun sekarang ini banyak apartemen dengan harga sekitar 200 juta. Bahkan developer yang sudah terkenal seperti Agung Podomoro Land pun menjual apartemen Podomoro Golf View di Cimanggis mulai dari 198 juta. Fasilitasnya cukup lengkap, sehingga mudah untuk dijual kembali.

Koleksi dan Jual Beli Barang Antik

kenaikan harga barang antik sangat tinggi

jakarta.panduanwisata.id

Prinsip jual beli barang antik yaitu semakin langka dan tua sebuah barang, maka harganya akan semakin mahal. Nah jika ingin menggandakan uang, kamu dapat memilih opsi mengoleksi barang antik dan menjualnya kembali setelah sekian lama.

Tantangan dari jual beli barang antik yaitu harus sabar. Sabar dalam berburu barang antik dan juga sabar dalam merawatnya. Namun yakinlah, semua yang kamu lakukan akan terbayar sangat mahal. Karena kenaikan harga barang antik sangat signifikan.

Contohnya saja uang koin pecahan 200 rupiah. Pada tahun 2012 harga satu uang koin tersebut berada pada kisaran Rp 400 – 500 ribu. Kebayang kan kalau kamu punya seratus koin? 😀

Infak dan Sedekah

sedekah dapat mendatangkan kebaikan-kebaikan

laziswahdah.com

Memang sih idelanya kalau ibadah itu harus ikhlas dan hanya mengharapkan ridha Allah. Namun dalam sedekah, Allah berjanji akan menjamin nafkah anak Adam yang berinfak. Seperti pada hadits Qudsi berikut ini:

“Wahai anak Adam, berinfaklah niscaya Aku (menjamin) nafkahmu.” (Muttafaq Alaih)

Jika kamu sering mendengarkan tausiyah dari Ustadz Yusuf Mansur, tentu saja kamu sering mendengar kisah-kisah tentang keajaiban sedekah. Ya, kisah-kisah tersebut memang benar. Tentu saja harus dengan keimanan yang kuat kepada Allah.

Add Comment