Cara Membuat Iklan di Facebook Menggunakan Metode Pembayaran Bank Lokal

Dalam dua tahun terakhir, bisnis online sangat menjamur. Setiap harinya ada saja toko online baru yang siap bersaing. Nah, buat kamu yang baru memulai usaha, baik offline maupun online tentu butuh media untuk memasarkan produk, bukan? Salah satu yang tempat untuk mengiklankan bisnis kita yang sudah terbukti oleh para mastah yaitu Facebook ads.

Loh, bukannya pasang iklan di Facebook harus menggunakan credit card? Itu dulu. Tahun lalu Facebook memberikan pilihan sistem pembayaran bank lokal alias tanpa harus menggunakan kartu kredit. Bagaimana caranya? Mudah saja. Yuk ikuti caranya sebagai berikut.

Persiapan Iklan di Facebook

fanpage adalah salah satu syarat agar kita dapat beriklan di facebook

Koleksi Pribadi

Hal pertama yang harus disiapkan tentu saja akun Facebook aktif yang belum pernah pasang iklan di Facebook ads. Selain akun Facebook, kita juga harus mempunyai fanpage.

Cara Menggunakan Bank Lokal Sebagai Metode Pembayaran Facebook Ads

facebook ads sangat efektif dalam memasarkan bisnis kita

yourdigitalresource.com

Untuk memudahkan kita dalam membuat iklan di Facebook ads yaitu dengan memilih metode pembayaran bank lokal. Dengan metode seperti ini kita diharuskan mengisi terlebih dahulu saldo di Facebook Ads sebelum kita membuat iklan. Cara menggunakan bank lokal sebagai metode pembayaran di Facebook Ads sangat mudah, yaitu sebagai berikut:

Pastikan Bahasa Akun Facebook Kamu Bahasa Indonesia

cara mengubah bahasa yang digunakan di facebook

Koleksi Pribadi

Setelah login ke akun facebook kamu, pastikan bahwa bahasa yang digunakan yaitu Bahasa Indonesia. Jika masih menggunakan Bahasa Inggris, silakan masuk ke Setting, klik Language dan Edit pada bagian yang dilingkari, pilih Bahasa Indonesia.

Masuk Ke Fanpage Milik Kita

Postingan yang akan diiklankan di facebook

Koleksi Pribadi

Masuk ke fanpage milik kita atau ke fanpage dimana kita sebagai admin atau pengiklan. Pilih salah satu postingan yang ingin diiklankan di Facebook. Klik Pacu Kiriman.

Tambahkan Metode Pembayaran

Pilih metode pembayaran yang akan digunakan

Koleksi Pribadi

Setelah mengklik Pacu Kiriman, akan muncul pop up seperti gambar di atas. Scroll down hingga bawah seperti ditunjukan oleh panah warna merah. Klik Tambahkan Metode Pembayaran Baru yang dilingkari.

pilihlah ATM dan Bank Transfer untuk menggunakan bank lokal sebagai metode pembayaran

Koleksi Pribadi

Setelah mengklik Tambahkan Metode Pembayaran Baru akan muncul Pop up seperti gambar di atas. Pilihlah ATM dan Bank Transfer untuk bisa menggunakan bank lokal sebagai metode pembayaran di Facebook Ads.

Lanjutkan ke tahap berikutnya untuk menambahkan metode pembayaran

Koleksi Pribadi

Tahap selanjutnya yaitu dengan mengklik yang ditunjukan panah warna merah, Gunakan Pembayaran Manual.

Menambahkan Dana ke Saldo Kita

atur jumlah dana yang akan ditambahkan ke saldo kita

Koleksi Pribadi

Tahap berikutnya yaitu menambahkan dana ke saldo kita di Facebook Ads. Isilah jumlah uang yang ingin ditambahkan ke saldo kita pada kotak yang dilingkari warna merah. Jika sudah maka klik Tinjau Pembayaran.

tinjaulah apakah dana yang dimasukan sudah benar atau tidak

Koleksi Pribadi

Lihat kembali  jumlah dana yang akan kita tambahkan, apakah sudah benar? Jika sudah maka klik Lakukan Pembayaran. Namun jika kamu merasa ragu atau salah memasukan jumlah dana, maka klik Kembali.

klik saja continue

Koleksi Pribadi

Selanjutnya akan muncul seperti gambar di atas. Jika kamu sudah yakin ingin menambahkan dana ke saldo kamu di Facebook Ads maka klik Continue. Jika masih ragu kamu bisa klik Back dan akan kembali ke tinjauan pembayaran sebelumnya. Dan jika kamu ingin membatalkannya cukup klik Cancel.

Nomor Invoice dan Mendapatkan Kode Pembayaran

untuk mendapatkan kode pembayaran scroll down

Koleksi Pribadi

Ketika kamu melanjutkan dengan mengklik Continue pada tahap sebelumnya, maka akan muncul jendela baru seperti gambar di atas. Pada bagian ini tertera jumlah yang harus dibayar dan nomor invoice. Catat baik-baik nomor invoice yang dilingkari warna merah di atas. Untuk berjaga-jaga jika ada hal-hal yang tidak diinginkan.

klik get payment code

Koleksi Pribadi

Setelah mencatat nomor invoice, scroll down hingga mentok. Klik yang ditunjukan oleh tanda panah merah, Get Payment Code.

Proses Pembayaran

pada proses pembayaran akan tertera nomor invoice dan nomor rekening

Koleksi Pribadi

Setelah mengklik Get Payment Code akan muncul jendela baru yang berisi Kode Pembayaran 16 digit. Catatlah kode pembayaran tersebut. Karena kode ini dapat dibilang sebagai nomor rekening virtual kita di Doku yang terhubung dengan Facebook Ads. Segera transfer sejumlah uang sesuai yang tertera di bagian bawah ke kode pembayaran tersebut.

Add Comment