Dekorasi Pernikahan Favorit

7 Tema Dekorasi Pernikahan Ini Menjadi Favorit Pengantin

Pernikahan merupakan upacara pengikraran janji suci dalam menyatukan dua insan manusia berlawanan jenis. Pernikahan sangat diidam-idamkan oleh setiap insan, terutama mereka yang sudah merasa mampu namun belum juga dipertemukan dengan jodohnya. Bagi setiap orang, pernikahan adalah puncak kebahagiaan dalam hidup, karena dipersatukannya ia dengan pasangan yang dicintainya. Sehingga mereka berpikir untuk merayakannya dengan semegah-megahnya.

Prosesi pernikahan setiap orang di setiap daerah berbeda. Begitu pun dekorasinya, harus disesuaikan. Jika kamu bingung menentukan dekorasi seperti apa yang akan dipakai saat nikah nanti, mungkin konten ini dapat membantu. Berikut ini merupakan 5 tema dekorasi pernikahan yang menjadi favorit para calon pengantin, yaitu:

1. Tradisional

Dekorasi Pernikahan Favorit Tema Tradisional
lkpnoeralita.wordpress.com

Tema dekorasi pernikahan ini diturunkan oleh nenek-moyang terdahulu. Tema dekorasi pernikahan ini pun dipengaruhi oleh adat-istiadat daerah masing-masing. Karena tema dekorasi pernikahan ini sangat dipengaruhi oleh adat-istiadat setempat, maka terasa sekali kesakralannya dan juga terlihat megah. Dekorasi pernikahan tema tradisional ini biasanya didominasi unsur gemerlap seperti warna emas, perak dan warna-warna kuat lainnya.

Dekorasi Pernikahan Khas Jawa

Dekorasi Pernikahan Favorit Khas Jawa
reginaradite.wordpress.com

Yang khas dari dekorasi pernikahan adat jawa yaitu adanya gebyok atau penyekat ruangan yang selalu jadi certerpiece dalam pelaminan. Terlebih yang menggunakan gebyok asli kayu memberikan kesan yang sakral dan megah dengan nuansa yang lebih berat dan mewah.

Dekorasi Pernikahan Khas Sunda

Dekorasi Pernikahan Favorit Khas Sunda
enterprise.sonokembang.co.id

Dekorasi pernikahan khas sunda didominasi oleh ornamen yang terbuat dari bambu. Mulai dari meja penerima tamu, gapura, pilar bunga hingga kursi pelaminan pun, pernak-pernik dekorasinya terbuat dari material bambu. Pada pelaminan, suasana bumi parahyangan terlihat dengan adanya sedap malam di bagian atap dan bunga melati yang menjuntai bagaikan tirai.

2. Glamor

Dekorasi Pernikahan Favorit Tema Glamor
sinetron.net

Menurut KBBI (Kamus Besar Bahasa Indonesia) glamor artinya serba gemerlap. Ya tema dekorasi pernikahan ini memang penuh dengan kemewahan. Dekorasi pernikahan dengan tema glamor membutuhkan ruangan yang luas dan atap yang tinggi. Dipenuhi oleh bunga-bunga dari awal mula pintu masuk, longue hingga ke pojok-pojok ruangan. Tidak lupa pula detil-detil dan ornamen dekorasi dipasang kristal, sehingga memancarkan kesan glamor yang mewah dan megah.

3. Shabby Chic

Dekorasi Pernikahan Favorit Tema Shabby Chic
itcalled-thestoryofhana.blogspot.com

Shabby Chic merupakan tema dekorasi pernikahan yang terlihat sangat romantis dan feminim. Kaum hawa mungkin akan sangat menyukai tema ini. Dekorasi pernikahan dengan tema ini identik dengan motif bunga, warna pink dan warna pastel yang menonjolkan unsur romantisme.

4. Rustic

Dekorasi Pernikahan Favorit Tema Rustic
arjunacipta.wordpress.com

Dekorasi pernikahan dengan tema rustic memiliki persamaan dengan dekorasi pernikahan dengan tema Shabby Chic. Mungkin dapat dibilang turunannya. Elemen dan warna yang dipakai sama, motif bunga dan warna-warna lembut seperti pink dan warna-warna pastel, sehingga tetap telihat romantis. Hanya saja tema ini lebih menonjolkan suasana country, vintage dan unsur kayu.

5. Klasik

Dekorasi Pernikahan Favorit Tema Klasik
weddingelmunatulungagung.blogspot.com

Tema ini paling banyak digemari oleh para pengantin dan keluarga. Karena cocok untuk segala usia dan selera, serta tetap terlihat formal. Unsur klasik terpancar dari warna yang dipilih yaitu warna-warna dasar, pemilihan rangkaian dan jenis bunga serta venue yang dipakai.

6. Minimalis

Dekorasi Pernikahan Favorit Tema Minimalis
nstenda.com

Dekorasi pernikahan tema minimalis cocok buat acara yang diadakan di rumah sendiri yang tidak memiliki tempat yang luas. Karena tema ini hanya membutuhkan kursi pelaminan beserta kursi pendamping. Tiang-tiang dihias bunga secukupnya.

7. Tema Pantai

Dekorasi Pernikahan Favorit Tema Pantai
mawarpradajasadekorasipernikahanjakarta.com

Tema pantai sangat cocok untuk dekorasi pernikahan yang diadakan di daerah pantai. Tema ini didominasi warna biru laut. Bisa juga dengan warna-warna aqua. Daerah pantai yang memiliki udara cukup panas, sangat cocok jika ditambahkan es krim dalam menu hidangannya.

Leave a Comment